Usai mendaftar secara resmi di turnamen Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC sempat dikaitkan kembali dengan Lim Jun Sik. Pemain asal Korea Selatan ini memang dikabarkan akan dipinjam selama turnamen berlangsung untuk mengawal lini tengah laskar wong kito.

Namun karena manajemen Persipura Jayapura enggan mengeluarkan surat keterangan sebagai syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran pemain, SFC pun akhirnya berpaling ke sosok Yu Hyun Koo, gelandang enerjik yang bermain untuk Semen Padang.

Yu Hyun Koo sendiri sudah tiba di Palembang sejak Senin (24/8) dan langsung ikut dalam sesi latihan sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kepada awak media yang mewawancarainya, Yu Hyun Koo mengaku proses negosiasi dirinya dengan manajemen SFC berlangsung cukup singkat.

“Saya dihubungi manajemen Semen Padang yang mengatakan kalau SFC berminat meminjam saya selama Piala Presiden, karena diizinkan saya pun menyambut baik tawaran tersebut,” jelasnya. Dirinya pun mengaku cukup mengenal SFC yang selama ini sering dihadapinya di kompetisi Indonesian Super League.

“SFC klub besar, sering menjadi juara dan banyak pemain bintang. Saat ini fokus saya adalah bermain sebaik mungkin dan membawa tim ini menjuarai Piala Presiden, karena memang peluangnya cukup besar. Mengenai kedepannya saya tidak bisa bicara dan hanya ingin member kontribusi positif selama turnamen berlangsung,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai sosok Lim Jun Sik, gelandang bertahan asal Korsel yang pernah bermain dan membawa SFC menjadi juara ISL, Yu Hyun Koo menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok yang sama dan memiliki gaya permainan berbeda. “Lim Jun Sik punya keunggulan saat bertahan, sementara saya merasa punya kelebihan di sisi passing. Namun kami saling menghormati dan tidak perlu dibandingkan satu sama lain,” ujar eks pemain Pohang Steelers ini.

Namun siapa yang menyangka, ternyata Yu Hyun Koo dan Lim Jun Sik ini ternyata memiliki kedekatan dan hubungan kekeluargaan. “Lim Jun Sik adalah kakak kandung saya, sebelum ke Palembang saya juga banyak bertanya mengenai SFC ke dia. Bahkan Lim sangat mendukung peminjaman ini dan mendoakan saya agar sukses disini,” pungkasnya.