Usai mengamankan jasa Syaiful Indra Cahya, Sriwijaya FC menyatakan masih terus berburu pemain lainnya untuk turnamen Piala Presiden 2015 yang akan segera dimulai awal September nanti di Malang. Kali ini manajemen PT SOM selaku pengelola laskar wong kito mengatakan juga siap kedatangan gelandang bertahan Semen Padang, Yu Hyun Koo asal Korea Selatan.

“Surat peminjamannya sudah resmi kita terima, namun memang pemain yang bersangkutan belum bisa datang ke Palembang karena harus menyelesaikan urusan administrasi terlebih dulu,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi Jumat (21/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Hal yang sama juga dikatakan pelatih SFC, Beny Dollo yang menyatakan gelandang pengakut air tersebut baru akan tiba pada Minggu (23/8) mendatang setelah mengurus adminitasi izin tinggal di Jakarta. “Tadinya kita memang berharap seluruh pemain pinjaman tersebut sudah tiba Jumat (21/8) ini, namun dia sudah izin karena memang urusannya tersebut sangat penting,” jelasnya singkat.

Sementara itu, asa Sriwijaya FC untuk menambah kekuatan tim di ajang Piala Presiden 2015 dengan meminjam Boaz Solossa dan Bio Paulin sedikit terhambat. Pasalnya, meski mengklaim sudah sepakat dengan pemain bersangkutan untuk nominal kontrak peminjaman dan hal lainnya, ada syarat lainnya yang kini sulit didapatkan.

“Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara Piala Presiden, maka kami perlu surat keterangan resmi dari klub asal jika hendak meminjam pemain. Karena itu meski sudah sepakat dengan sang pemain, tentu kami juga memerlukan surat tersebut,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Hingga saat ini, pihaknya mengaku masih terus berusaha meminjam pemain lainnya untuk mengisi skuad di Piala Presiden. “Ada beberapa alternatif pemain lainnya, namun kami tidak bisa menyebutkan namanya jika belum resmi. Untuk pemain yang sudah deal secara lisan pun masih bisa terganjal, namun pemain tersebut kami datangkan untuk menambah kekuatan di lini depan,” jelasnya.