PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC sudah mengumumkan secara resmi akan menggelar latihan perdana, Minggu (8/1) mendatang dan akan diikuti oleh seluruh pemain termasuk juga 1 legiun asing yakni Yu Hyun Koo. Pemain asal Korea Selatan ini bahkan saat ini sudah berada di Palembang bersama anak dan istrinya.

Menurutnya, waktu liburan usai kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu hanya diisinya dengan mengunjungi Pulau Bali. “Saya tidak pulang ke Korea karena waktunya cuma sebentar, jadi saya hanya berlibur sekitar seminggu di Bali dan sekarang sudah di Palembang lagi,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (8/1) sore.

Setiap hari, secara mandiri Yu pun menggelar latihan sendiri di beberapa lokasi olahraga di Palembang. “Kadang di Jakabaring, bisa juga bersama keluarga di depan hotel Swarna Dwipa (Kambang Iwak-red),” jelasnya.

Sementara itu, berbeda dengan Yu Hyun Koo, pemain asing SFC lainnya asal Brasil diperkirakan baru akan tiba di Palembang pada akhir Januari mendatang. “Saya sudah izin dengan manajemen, kesempatan kami pulang hanya setahun sekali dan penting sekali untuk dapat berkumpul dengan keluarga setelah padatnya kompetisi lalu,” ungkap Alberto Goncalves.

Meskipun di Brasil, Beto mengaku tetap memantau perkembangan tim SFC dan mengikuti semua program yang disiapkan nantinya. “Jika tanggal 15  Januari nanti tim latihan, begitu juga saya disini. Saya sudah meminta program kepada pelatih dan pasti tetap menjaga kondisi selama liburan ini,” tegasnya.

Sementara itu, PR besar menanti manajemen SFC pasca PSSI sudah menetapkan mengurangi jumlah kuota pemain asing di kompetisi mendatang. Berdasarkan aturan baru, kini  jumlah pemain asing menjadi 2+1, yakni masing-masing klub liga teratas hanya boleh merekrut dua pemain asing yang berasal dari negara mana saja dan satu pemain dari Asia. Di musim-musim sebelumnya dan terakhir saat saat di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu jumlahnya masih 3+1.

Saat ini, SFC memiliki 4 pemain asing sesuai dengan komposisi 3+1 lalu yakni trio Brasil, Alberto Goncalves, Hilton Moreira dan Mauricio Leal serta Yu Hyun Koo yang memenuhi kuota pemain Asia. Dengan adanya aturan ini, praktis SFC kedepan harus mengurangi salah satu dari trio Brasil agar sesuai dengan regulasi baru yang ditetapkan oleh PSSI tersebut.

RelatedPost