PALEMBANG — Melawan Borneo FC, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan dapat memainkan skuad terbaiknya setelah 2 pemain andalannya yakni Marco Meraudje dan kapten tim, Yu Hyun Koo dipastikan absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Absennya kedua pilar ini disebut akan cukup berpengaruh bagi keseimbangan permainan laskar wong kito di partai pembuka putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Namun manajemen sendiri memang tetap membawa keduanya saat lawatan ke Samarinda karena baru mendapat surat nota larangan bermain usai menggelar uji coba di lapangan stadion Segiri Samarinda, Jumat (4/8) sore. “Kalau tahu lebih cepat mungkin akan ditinggal, tadi saat technical meeting pun masih belum ada pemberitahuan, padahal tim lawan sudah diumumkan. Kami berharap kedepannya NLB ini cepat diberitahu ke tim jauh-jauh hari agar tidak menganggu persiapan. Secara umum kami tetap menghitung sendiri, tetapi keputusan terakhir dan pengesahannya tetap berdasar surat resmi dari operator kompetisi,” ujar caretaker tim SFC, Hartono Ruslan saat dikonfirmasi.

Sebagai pengganti Marco, pihaknya menyebut akan kembali mengembalikan posisi Gilang Ginarsa ke bek kanan. Gilang sendiri di laga terakhir memang sempat dicoba dimainkan di sisi kiri pertahanan SFC. Sementara di posisi Yu Hyun Koo sebagai jangkar, pihaknya menyebut akan menaruh Hapit Ibrahim yang akan kembali berduet bersama tandemnya saat di SFC U21 dulu yakni Ichsan Kurniawan.

Sementara itu, sempat mengikuti seleksi selama 2 hari, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan memulangkan Vitor Bastos. Pemain asal Portugal ini awalnya memang didatangkan untuk dilihat kemampuannya guna memperbaiki lini belakang laskar wong kito. Namun berdasarkan pantauan tim pelatih selama masa seleksi, kemampuan pemain yang pernah bermain di timnas U21 Portugal ini tidak sesuai dengan kebutuhan tim di lini belakang. Vitor pun disebut sudah meninggalkan Palembang sejak Kamis (3/8) kemarin.

“Vitor bukan pemain yang jelek, tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Namun kami putuskan tetap mencari pemain tambahan di lini belakang untuk putaran kedua ini,” jelas sekretaris tim SFC Ahmad Haris, Jumat (4/8) sore. Pihaknya pun mengaku di sisa bursa transfer ini, pihaknya akan berusaha mendatangkan amunisi baru nantinya.

Apakah akan tetap mencari dari kuota asing atau lokal, dirinya menyebut masih akan melakukan evaluasi lanjutan bersama tim pelatih. “Mungkin di awal pekan nanti sudah ada pemain baru yang datang, tetapi untuk kepastiannya kita tunggu saja,” ungkap Haris. (dedi)

Artikel Terkait