PALEMBANG — Posisi penjaga gawang Sriwijaya FC saat ini tengah menjadi sorotan pasca hasil buruk di 2 laga terakhir. Setelah sempat membuat catatan impresif dengan hanya kebobolan dalam 9 laga awal, gawang laskar wong kito harus menerima pil pahit karena kemasukan 4 gol dalam 2 laga terakhir.

Di 2 laga tersebut, gawang SFC sendiri dikawal oleh Yogi Triana yang menggantikan kiper utama Teja Paku Alam yang harus absen karena terkena sakit usai libur lebaran lalu. Kini jelang laga melawan Perseru Serui (27/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang posisi penjaga gawang juga masih menjadi tanda tanya.

Pasalnya, Yogi Triana sudah dipastikan absen karena mengalami cedera di bagian jari dan berdasarkan pemeriksaan dokter mesti beristirahat minimal 5 hari. Cedera tersebut dialami Yogi saat sesi latihan Minggu (24/7) lalu dan melawan Perseru (27/7) nanti, namanya dipastikan tidak akan masuk dalam line up yang disiapkan SFC.

Sedangkan Teja Paku Alam sendiri sudah memulai latihan kembali walau belum fit 100 persen. Alumnus SFC U21 tampak berlatih penuh walau diakui tim medis SFC kondisinya masih perlu penanganan intensif lagi. “Teja sempat absen cukup lama dan sekarang masih dalam proses pengembalian kondisinya, apalagi kemarin berat badanya pernah turun sampai 3 kg,” ujar Sigit Pramudya, fisioterapi SFC.

Pelatih SFC, Widodo C Putro sendiri mengaku tidak akan memaksakan kondisi Teja Paku Alam bila memang belum siap turun bermain di lapangan hijau. “Kita masih akan tunggu hingga sebelum pertandingan, namun bila dokter tidak merekomendasikan maka tetap akan simpan dulu, walau mungkin sudah masuk bangku cadangan,” jelas pelatih asal Cilacap ini. Diakuinya, bila kondisi tersebut memang terjadi maka dirinya siap mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Try Hamdani Goentara. “Try juga punya kemampuan bagus dan selama ini sudah berlatih dengan keras, saya pikir dia juga sudah cukup siap. Yang jelas kami akan turunkan pemain yang memang benar siap, baik dari sisi fisik maupun mental,” tegasnya. (dedi)

Related Post