Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC mendapat berita buruk jelang persiapan laga melawan Madura United, Sabtu (11/8) mendatang di stadion H Agus Salim Padang. Laskar wong kito dipastikan harus kehilangan Yogi Rahadian di laga terakhir SFC sebelum libur panjang Asian Games 2018 ini.
Winger lincah SFC ini mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat laga terakhir melawan Persib Bandung (4/8) kemarin. Di laga tersebut, alumnus SAD Uruguay ini memang tidak bisa bermain penuh dan harus ditarik keluar di awal babak kedua.
Awalnya, Yogi sendiri tetap masuk ke dalam skuad yang langsung diboyong ke Padang untuk persiapan laga kontra skuad Sapeh Kerab. Namun setelah dilakukan pemeriksaan intensif, kondisi Yogi dinyatakan tidak cukup fit dan disarankan untuk beristirahat selama sepekan kedepan.
“Awalnya memang sebelum laga melawan Bangka Selection (25/7) di Piala Indonesia kemarin, dokter sudah menyarankan untuk beristirahat. Namun saya tidak enak karena kondisi tim saat itu memang benar-benar kekurangan pemain sehingga saya putuskan untuk tetap ikut ke Bangka,” ujar Yogi saat dihubungi Senin (6/8) sore.
Saat melawan Borneo FC (29/8), Yogi pun merasakan bahwa cedera tersebut masih terasa. “Kemarin saya berkonsultasi dengan dokter dan saya memutuskan untuk kembali ke Palembang untuk pemulihan terlebih dulu,” ungkapnya.
Sementara itu, pelatih SFC Subangkit mengaku memang memberikan izin kepada Yogi untuk pemulihan cedera di Palembang. “Daripada kita paksakan kondisinya juga tidak akan maksimal, kompetisi juga masih panjang dan kita butuh tenaganya nanti. Saya percaya jika dalam permainan terbaiknya Yogi bisa memberikan kontribusi positif,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi.
Sebelumnya SFC sudah lebih dulu kehilangan Ichsan Kurniawan yang juga terkena cedera. Ichsan bahkan diperkirakan baru akan kembali merumput ke lapangan hijau dalam 2 pekan kedepan. (win)

Artikel Terkait