PALEMBANG — Usai menggelar rapat yang langsung dipimpin oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex, posisi pelatih laskar wong kito musim dipastikan masih akan ditempati oleh Widodo C Putro. Eks asisten pelatih timnas tersebut akan tetap memimpin SFC di Piala Presiden dan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 yang segera bergulir Maret mendatang.

“Malam ini jajaran manajemen SFC memang menggelar rapat dan hasilnya saya menerima semua laporan tim selama keikutsertaan di beberapa turnamen pada 2016 lalu. Selain itu, kami juga sepakat dan kembali mengukuhkan Widodo C Putro sebagai pelatih SFC,” ungkap Dodi Reza usai pertemuan yang digelar Jumat (5/1) malam di Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi juga membantah anggapan bahwa pihaknya terkesan lamban di bursa transfer musim ini. “Sejak sebulan lalu manajemen sudah bekerja dalam mengevaluasi dan mempersiapkan diri menghadapi musim 2017 ini. Hasilnya pun sangat positif, namun terkait komposisi tim memang belum bisa diumumkan karena masih dalam fase rekrutmen,” jelasnya.

Pihaknya juga tidak ingin kejadian seperti musim-musim sebelumnya terulang, dimana banyak pihak sudah gembar-gembor memberitakan perekrutan pemain, namun hasilnya tidak sesuai harapan. “Memang ada beberapa hal yang tidak bisa diungkap secara terang-terangan. Manajer juga sudah menegaskan bahwa ada etika yang harus dijaga, dimana pemain kita masih memiliki kontrak hingga Maret dan begitu juga incaran SFC juga mengalami kondisi yang sama,” tambahnya.

Namun Dodi sendiri menyebut bahwa pihaknya akan memberikan kejutan bagi pecinta SFC di bursa transfer kali ini. “Kalau sudah pasti, langsung akan kami umumkan. Namun proses persiapan tim untuk musim depan sudah mendekati final dan akan ada kejutan nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, penegasan yang sama disampaikan oleh manajer SFC, Nasrun Umar usai pertemuan. “Evaluasi terus berjalan dan sekarang memasuki fase akhir. Namun saya akan tegaskan bahwa rilis pemain untuk musim depan hanya akan disampaikan oleh Presiden SFC, diluar itu bukanlah pernyataan resmi,” ungkap kepala Dishubkominfo Sumsel ini.

Menanti Kejutan SFC Di Bursa Transfer, Mungkinkah Irfan Bachdim?

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza menyebut pihaknya akan kembali memberikan kejutan di bursa transfer untuk persiapan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 mendatang. Apalagi hampir di setiap musim sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Sumsel kerap memberikan kejutan seperti saat mendatangkan deretan pemain bintang seperti Ferdinan Sinaga, Raphael Maitimo, Patrich Wanggai dan Titus Bonai di musim 2015. Lalu saat memulangkan kembali kuartet eks Persib yakni Firman Utina, M Ridwan, Supardi dan Achmad Jufrianto di TSC 2016, belum lagi nama-nama lainnya seperti Bayu Gatra atau Alberto Goncalves.

Kini sederet nama pun mulai dikaitkan mulai dari Rizky Pora, Stefano Lilipaly maupun Irfan Bachdim.  Ketiganya sendiri merupakan punggawa timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu. Bahkan Rizky Pora dan Stefano Lilipaly mampu mencuri perhatian berkat aksi impresifnya sepanjang turnamen sehingga membawa skuad Garuda lolos hingga partai puncak sebelum dikalahkan Thailand. Sementara Irfan Bachdim yang bermain sangat baik selama masa persiapan gagal membela Indonesia di putaran grup karena terkena cedera.

Beberapa klub di Indonesia pun secara terang-terangan sudah menyatakan ketertarikan dan berusaha memboyong ketiganya. Tetapi Rizky Pora dikabarkan tetap bertahan di klub asalnya Barito Putera, sementara Lilipaly sudah kembali ke Belanda. Kini tinggal menunggu pelabuhan Irfan Bachdim yang musim lalu masih bermain di Liga Jepang.

Meski manajemen SFC masih menutup rapat-rapat nama pemain incaran, namun banyak suporter SFC yang mengharapkan kedatangan sosok Irfan Bachdim yang mampu bermain di banyak posisi di lini tengah dan depan. “Jika tidak terkendala cedera, maka siapa yang menyangsikan kualitas Irfan Bachdim. Kehadirannya akan sangat membantu SFC, apalagi kemampuannya yang bisa menempati banyak posisi menjadi nilai tambah. Walau banyak pemain muda berbakat, namun tetap diperlukan sosok senior dan berpengalaman, jika bisa didatangkan maka tentu ini sebuah kabar bagus,” ungkap Ariyadi Eko Neori, ketua umum Singa Mania.

Melalui agennya Fardhy, Irfan Bachdim sendiri mengaku masih berada di Belanda dan kondisinya terus membaik. “Sudah ada pembicaraan dengan beberapa klub dan cukup intens, namun belum ada yang pasti. Kondisi cedera saya pun sudah lebih baik dibanding sebelumnya, kami masih akan menunggu beberapa waktu lagi sebelum mengambil keputusan,” ungkapnya. (Dedi)

RelatedPost