Palembang – Berbeda dengan klub lainnya yang hampir semuanya melakukan perombakan pemain; Sriwijaya FC kini termasuk adem ayem di awal putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Hingga saat ini, laskar wong kito memang belum melakukan pencoretan atau merekrut pemain untuk putaran kedua mendatang.

Pelatih SFC, Widodo C Putro sendiri mengaku dirinya tidak khawatir meski saat ini pihaknya belum melakukan penambahan pemain untuk putaran kedua nanti. “Tidak ada sebuah keharusan bahwa setiap tim wajib mendatangkan pemain baru untuk putaran kedua, lagipula dalam pandangan saya secara umum tim SFC sudah cukup baik sejauh ini,” ungkap eks asisten pelatih timnas Indonesia ini.

Apalagi untuk mendatangkan pemain baru, dirinya bersama tim pelatih lain juga harus berhitung dengan cermat dan mesti membawa perubahan signifikan untuk tim kedepannya. “Tidak boleh ada panic buying, semua harus cermat dan pemain yang didatangkan nanti mesti bermanfaat untuk tim. Jangan hanya terpengaruh tim-tim lain yang sudah lebih dulu melakukan perombakan,” tegasnya.

Dirinya pun mencontohkan mengenai kualitas pemain asing SFC saat ini yang dirasanya sudah cukup dan menjadi salah satu kuartet asing terbaik di kompetisi TSC 2016. “Seperti pemain asing SFC, rasanya mereka sudah cukup baik dan menunjukkan performa yang maksimal di putaran pertama lalu. Jika dipaksakan dicoret tentu akan berpengaruh dan apakah penggantinya ada jaminan akan lebih baik, karena biasanya pemain baru pun butuh waktu untuk adaptasi,” tambahnya.

Namun WCP tidak menampik bahwa saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di putaran kedua nanti. “Manajemen sudah melakukan pendekatan, namun etika sangat kita kedepankan. Jadi kalau tidak dilepas klub asalnya maka tidak akan kita paksakan, mudah-mudahan semuanya lancar dan di akhir pekan ini sudah ada kepastiannya,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Menurutnya, pemain tersebut sudah dihubungi langsung oleh manajemen dan proses komunikasi sedang berlangsung. “Percuma kalau pemain mau tapi klubnya tidak melepas, kemarin pun ada pemain yang sudah menyatakan minatnya tapi terganjal klub asal yang mempertahankannya hingga akhir musim nanti,” pungkasnya.

Related Post