PALEMBANG — Meski punya posisi yang lebih baik di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, namun Sriwijaya FC mengaku sangat mewaspadai kekuatan Bali United yang akan menjadi lawan, Jumat (19/8) mendatang di stadion Dipta Gianyar. Bahkan pelatih Widodo C Putro mengaku sang lawan bisa saja sangat mengejutkan di pertandingan nantinya.

Apalagi Bali United baru saja dipermak habis oleh PSM Makassar dan kalah telak 0-4, Minggu (14/8) lalu. “Posisi yang lebih baik di klasemen bukan jaminan kita akan memenangkan pertandingan dengan mudah, lawan yang baru saja kalah telak pun juga bukan sebuah keuntungan karena sangat mungkin terjadi motivasi mereka malah akan semakin meningkat, apalagi laga ini akan dimainkan di depan pendukungnya sendiri,” ujar pelatih SFC, Widodo C Putro saat dihubungi Selasa (16/8) sore.

Pernyataan WCP sendiri mungkin ada benarnya dan sepanjang 15 pekan pelaksanaan kompetisi TSC 2016, SFC juga selalu mengalami kesulitan saat menghadapi tim-tim yang kualitasnya berada di bawah Supardi Nasir dkk. Bahkan 3 peringkat dasar di klasemen sementara TSC 2016 pun terbukti mampu menyulitkan dan memberikan kekalahan bagi SFC musim ini.

Penghuni dasar klasemen yakni Persela Lamongan sukses menahan imbang 2-2 SFC di kandang (22/7) lalu. Begitu juga Barito Putera yang berada 1 tingkat diatasnya juga berhasil memaksakan hasl imbang 1-1 saat kedua tim bentrok (1/8) lalu. Sementara Persegres yang berada di peringkat 16 mampu memberikan kekalahan perdana bagi SFC musim ini saat bertemu (12/6) lalu.

Kapten tim SFC, Supardi Nasir tidak menyangkal bahwa saat ini hampir semua tim yang bermain melawan timnya selalu mempunyai motivasi yang berlipat ganda. “SFC adalah tim besar dan semua lawan yang menghadapi kami selalu punya semangat ekstra di lapangan, namun target kami tetaplah meraih gelar juara di akhir musim nanti dan mulai sekarang tidak boleh kehilangan poin di setiap partai,” tekadnya.

SFC sendiri punya rekor yang cukup baik saat bertemu tim yang dibesut eks pelatih timnas U19,Indra Sjafri ini. Saat terakhir bertemu dalam perebutan 3-4 turnamen Piala Bhayangkara, Minggu (3/4) lalu, dua gol yang diciptakan oleh duet tajam SFC yakni Hilton Moreira dan Alberto Goncalves sukses membawa SFC memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. (dedi)

RelatedPost