PALI — Ribuan warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tumplek ke jalan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 71,Kamis (18/8).Panasnya matahari,tak menyurutkan ribuan peserta juga warga yang menonton dipinggir jalan

Berbagai macam kreasi,kesenian serta kreativitas warga dituangkan dalam acara karnaval yang digelar Pemkab PALI dimulai sejak pukul 09:00 WIB yang dilepas langsung oleh Bupati PALI Heri Amalindo di Simpang Lima Pendopo, yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dari pelajar,instansi pemerintah,swasta dan masyarakat umum.

Ditengah-tengah acara, Bupati PALI mendapat kejutan dari salahsatu peserta karnaval yang memberikan kue ulang tahun,bersama Hj Sri Kustina,Bupati menerima kue ulang tahun sebagai simbol rasa syukur bahwa Bumi Pertiwi sudah 71 tahun Merdeka dan terbebas dari cengkeraman tangan penjajah.

Menurut Resi, salahsatu peserta karnaval bahwa dirinya sejak subuh sudah mempersiapkan diri untuk ikut karnaval. “Pagi-pagi aku ke salon untuk ganti baju dan berias,karena sekolah aku menyuruh memakai baju adat. Walau pun panas aku tetap semangat karena aku bisa turut serta memeriahkan acara ini,” ujar siswi salahsatu sekolah menengah pertama (SMP) di Talang Ubi.

Sementara Aminah, warga yang menonton dipinggir jalan mengaku acara ini sangat meriah. “Rugi kalau tidak melihat acara karnaval ini, karena acara seperti ini hanya satu tahun sekali. Sangat meriah dan pesertanya kreatif-kreatif, kami sangat terhibur dan mudah-mudahan acara seperti ini terus diadakan Pemkab, karena selain memperingati HUT RI juga ajang hiburan rakyat,” ungkapnya. (yudhi)

Related Post