Laskarwongkito.com-Seorang ibu rumah tangga bernama Titi Wati (37) asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini mendadak viral karena mempunyai berat badan yang mencapai 350 kg. Karena obot tubuh ini  membuatnya tidak bisa beraktivitas secara normal.

Menurut Titi, kondisi yang dialaminya ini sudah berlangsung sejak tahun 2013. Kondisi ini ia alami akibat sering ngemil dan minum air es. Sejak itulah berat badannya naik dari semula 60 kg menjadi 160 kg. Kemudian terus naik hingga sekarang sekitar 350 kg.

Ia hanya bisa menghabiskan waktunya sehari-hari di rumah kontrakannya  dengan menonton TV dan berkaraoke. Titi hanya bisa tengkurap di kamar, pasalnya saat berbaring dirinya justru merasa sesak.

Untuk segala kebutuhannya, Titi selalu dibantu oleh sang anak, Herlina yang kini berusia 19 tahun. Sedangkan Edi suaminya pergi mencari nafkah untuk keluarga. Keterbatasan biaya akibat ekonomi yang pas-pasan membuat Titi tak bisa berobat ke rumah sakit.

“Kepengin sih sehat kayak dulu lagi, bisa maen sama keluarga. Sekarang saya harus dibantu anak dan suami,” imbuh Titi saat ditemui awak media, Senin (07/01/2019).

Harapan Titi, ada uluran tangan dari pemerintah daerah atau dermawan untuk membantunya berobat ke rumah sakit karena ia pun ingin bisa mengembalikan tubuhnya yang dulu langsing. Terlebih ia juga ingin kembali sehat normal agar dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Harapan saya ada bantuan dari pemerintah agar saya bisa berobat ke rumah sakit,” kata Titi.

Atas anjuran dari para tetangganya, Titi Wati kini berhenti mengonsumsi camilan atau makanan ringan. Terutamanya, Titi juga menghindari mengonsumsi air es. Hal tersebut dilakukan setidaknya untuk memperlambat kenaikan berat badannya. Hingga kemudian beberapa waktu lalu, pihak puskesmas setempat mendatangi kediaman Titi. Pihak puskesmas memeriksa bagaimana kondisi kesehatannya saat ini. (Red/win)

 

RelatedPost