Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki resmi mengukuhkan Gillbert August Hasudungan Hutapae,AK,MM sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumsel. Selasa (2/8), di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel. Sebelumnya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel dijabat oleh Imam Achmad Nugraha, SE,M.Si.
Dalam sambutannya Wagub Ishak Mekki meminta agar Kepala Perwakilan BPKP yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggungjawab. Disamping itu, dirinya menghimbau agar kerjasama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini antara Perwakilan BPKB dengan Pemprov Sumsel serta stakeholders lainnya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.
“Selamat atas dilantiknya sebagai Kepala Perwakilan BPKP yang baru, kami percaya akan mampu mengemban tugas dan amanah ,”tuturnya.
Sementara itu, Deputi BPKP Bidang Instansi Pemerintah, Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Nurdin menuturkan seusai dilantik ini agar segera aktif menjalankan tugas sesuai amanah yang telah diberikan. “Selamat bekerja dan segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan Gubernur, Kepala Perwakilan BPK, Aparat Penegak Hukum, Bupati/Walikota, Instansi Vertikal dan seluruh OPD, BUMN/BUMD di Wilayah Provinsi Sumsel,”katanya. “Kami juga berterimakasih kepada Imam Achmad Nugraha yang telah memimpin Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel dalam mengawal pembangunan di Sumsel,”terangnya.
Terkait pengawasan Persiapan Asian Games 2018 yang telah dilakukan oleh BPKP Sumsel, jelasnya, BPKP telah melakukan pengawasan berupa pengumpulan data atau informasi terkait dengan anggaran dan realisasi keuangan fisik pembangunan infrastruktur penyelenggaraan Asian Games 2018.
“Dari 45 pelaksanaan pekerjaan infrastruktur sarana dan prasarana Asian Games 2018, terdapat 9 pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan, 13 pekerjaan yang masih dalam proses pengerjaan dan 23 pekerjaan yang belum dilaksanakan,”pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait