Rekrutan anyar Sriwijaya FC untuk musim ini yakni Esteban Viscarra akhirnya tiba di Palembang, Jumat (5/1) malam. Pemain asal Argetina ini awalnya memang akan hadir di Palembang berbarengan dengan Alberto Goncalves, Kamis (4/1) kemarin, namun batal karena sang anak mengalami sakit.

Saat tiba di bandara SMB II Palembang, winger lincah ini dijemput oleh sahabat karibnya yang juga kapten tim laskar wong kito, Yu Hyun Koo. Esteban menyebut salah satu alasan dirinya mau menerima pinangan dari SFC adalah karena sosok sahabatnya tersebut.

Keduanya memang pernah bermain cukup lama saat di Semen Padang selama hampir 5 musim. “Di SFC banyak teman baik saya selain Yu, karena ada mantan pemain Semen Padang lainnya seperti Nur Iskandar, Saepulloh dan Novan Setya. Jadi adaptasi saya pikir bukan masalah, tapi saat ini masih capek sekali dan mau istirahat dulu. Mungkin besok saya belum bisa ikut latihan,” jelas Viscarra singkat saat ditemui di Swarna Dwipa Residence.

Sementara itu, 1 nama lain yang disebut akan segera merapat adalah Patrich Wanggai. Pemain yang baru saja membatalkan kontraknya dengan Persib Bandung meski belum tiba di Palembang namun dikabarkan telah menjalin kesepakatan lisan dengan manajemen SFC.

Bergabungnya Wanggai yang musim lalu memperkuat Borneo FC memang sesuai dengan keinginan pelatih kepala Rahmad Darmawan yang menginginkan sosok penyerang yang mampu memainkan peran berbeda ketimbang striker yang sudah ada di SFC saat ini.

Pemain yang dulu pernah memperkuat SFC saat kepelatihan Beny Dollo ini datang setelah Herman Dzumafo batal bergabung dan memilih merapat ke Bhayangkara FC. Wanggai diklaim paling lambat sudah akan merapat ke dalam skuad SFC saat menjalani tur uji coba ke Pulau Jawa awal pekan depan.

Artikel Terkait