Laskarwongkito.com — Selain dicurangi ketika atlit Indonesia bertanding diperayaan SEA Games ke-29, juga insiden warna bendera Indonesia yang dicetak terbalik dalam buklet resmi SEA Games ke-29 Malaysia membuat rakyat Indonesia murka. Tak sedikit masyarakat yang meluapkan kemarahannya pada panitia SEA Games dan Pemerintah Malaysia. Selain itu, netizen Indonesia juga menumpahkan kekecewaannya dengan membuat meme-meme ‘terbalik’.

(sumber foto:brilio.net)

Tak hanya itu, seorang warga diduga asal Kota Solo, Jawa Tengah, juga meluapkan kekecewaannya dengan membawa bendera Malaysia dengan posisi terbalik di bagian belakang mobilnya, lalu berkeliling kota. Aksi warga Solo tersebut mulanya diunggah oleh akun Instagram @essa_hebat hingga kemudian viral di berbagai media sosial.

“Ini adalah bentuk pembalasan, dimana bangsa Indonesia kecewa gegara ulah Malaysia bendera Indonesia di balik. Sekarang giliran ada orang solo yang membalik bendera Malaysia. macam pula lah kau, gimana perasaan kau?” kata seorang cowok yang ngomong dalam video itu. (net)

Artikel Terkait