Laskarwongkito.com-Timnas Vietnam akhirnya berhasil menjadi juara Piala AFF 2018 setelah dalam final leg kedua menang tipis 1-0 atas timnas Malaysia. Laga final leg kedua Piala AFF 2018 antara timnas Vietnam vs timnas Malaysia itu digelar di Stadion My Dinh, Vietnam pada Sabtu (15/12/2018) malam. Vietnam berhasil menang dengan aggregat 3-2, setelah pada leg pertama di kandang Malaysia berakhir imbang 2-2. Gol dari timnas Vietnam berhasil dicetak oleh Nguyen Anh Duc.

Pada babak pertama, Vietnam sukses unggul cepat pada menit keenam lewat skema apik di dalam kotak penalti Malaysia. Nguyen Anh Duc sukses melakukan tendangan volly dan menjebol gawang Malaysia. Memasuki menit ke-40 pertandingan memanas dengan saling melakukan jual beli serangan. Tapi skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Seusai jeda, Malaysia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-53, tetapi sukses ditepis oleh Dang Van Lam. Malaysia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-77 lewat tembakan keras Akram Mahinan yang masih melambung.

Vietnam hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-82 kalau saja tembakan dari Doan Van Hau tidak melambung. Sampai wasit menuipkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan Vietnam tetap bertahan. Hasil itu membuat Vietnam tampil sebagai juara Piala AFF 2018untuk kedua kalinya. Sepuluh tahun lalu, pada Piala AFF 2008, Vietnam menjadi jawara setelah menumbangkan Thailand di partai puncak. (Red/win)

 

RelatedPost