Ada yang berbeda pada sesi latihan tim Sriwijaya FC, Selasa (20/2) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.  Pasalnya, skuad laskar wong kito dikunjungi oleh salah satu ustad ternama di tanah air, Yusuf Mansyur di sesi latihan kali ini.

Kehadiran Yusuf Mansyur bukanlah untuk memberi ceramah atau dakwah kepada Teja Paku Alam dkk, namun  untuk melihat secara langsung sesi latihan laskar wong kito.

Yusuf Mansyur sendiri mengaku dirinya memang sengaja datang ke Palembang dan menjajaki peluang kerjasama dengan SFC. “Saya mau belajar dan melihat latihan Sriwijaya FC plus meninjau persiapan Asian Games 2018 di Palembang,” ungkapnya.

Dirinya tidak menampik bahwa klub SFC memang dibidiknya sebagai klub yang akan menjadi mitra Paytren, perusahaan yang dimilikinya.

Yusuf Mansyur sendiri belakangan memang banyak dikenal mulai menggeluti dunia olahraga khususnya sepakbola. Awalnya, bersama Yusuf Mansyur diberitakaniju menjadi direktur teknik Persika Karawang dan Malang United, dua klub yang berlaga di Liga 3 dan 2. Kemudian terakhir juga disebut bersama Indra Safri akan menghidupkan kembali Persikota Tangerang.

Saat tiba di GSJ, Yusuf Mansyur tidak datang sendiri melainkan didampingi oleh eks pelatih timnas U19, Indra Sjafri. Keduanya sendiri memang telah bertemu dengan perwakilan bidang promosi SFC di Jakarta saat pelaksanaan final  Piala Presiden lalu. “Saya ingin menyenangkan coach Indra Safri, sosok yang sangat dicintai masyarakat Indonesia. Kami juga punya niat berkontribusi di sepakbola tanah air, sebelumnya kami sudah menjalin kerjasama dengan klub Liga  2 dan 3, sekarang tidak menutup kemungkinan di level tertinggi yakni Liga 1 dan bersama SFC sudah ada pembicaraan awal,” pungkasnya.

Artikel Terkait