Palembang –¬†Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasun Umar, melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kota Palembang terkait fasilitas yang dibutuhkan untuk International Broadcast Center (IBC) dan Main Press Center (MPC), di Sriwijaya Promotion Center (SPC), Senin (30/7).
Dikatakan Nasrun, Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring Palembang, nantinya akan digunakan kurang lebih 1000 wartawan dari media asing, nasional, dan lokal yang akan beraktivitas di SPC selama penyelenggaraan Asian Games.
Rencananya wartawan sudah mulai berdatangan sejak tanggal 10 Agustus nanti.
Sekrtaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar menuturkan, koordinasi yang dilakukan Pemprov Sumsel dan Pemkot ini merupakan komitmen yang baik, apalagi SPC tempat yang paling vital dalam satu corong apapun kegiatan setingkat dan sekelas Asian Games.
“Inikan nama bangsa bukan cuma Provinsi Sumsel saja, oleh sebab itu koordinasi ini bertujuan untuk mempersiapkan segala kebutuhan secara maksimal,” ungkapnya
Menurutnya, seluruh fasilitas utama yang dibutuhkan mulai listrik, air, akses internet, AC, pemadam kebakaran, toilet, kebersihan, keamanan dan sarana pendukung lainnya mulai dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.
“Oleh karenanya hari ini rapat persiapan, mudah-mudahan semua apa yang diharapakan sesuai dengan standarisasi yang diberikan Inasgoc dapat dipenuhi,” katanya
Dikatakan Nasrun, mengingat tanggal 10 Agustus media asing sudah mulai berdatangan, keamanan SPC juga harus menjadi perhatian.
“Khusus SPC ini akan ada penempatan pos khusus yang terdiri dari TNI, Polri, pol pp, dan satpam, guna kemanan dan kenyamanan wartawan selama berada di Provinsi Sumsel,”pungkasnya

Artikel Terkait