PALEMBANG — Usai libur selama 2 hari, skuad Sriwijaya FC kembali menggelar sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang untuk persiapan laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 melawan Bhayangkara FC, Minggu (20/8) di stadion Patriot Bekasi. Namun di sesi perdana ini, tidak banyak program latihan yang digeber dan lebih banyak difokuskan ke peningkatan fisik Alberto Goncalves dkk.

Di sesi latihan ini juga sudah tampak Tijani Belaid, marquee player laskar wong kito yang sebelumnya sempat absen selama 10 hari. “Hari ini kita memang sesi latihan tidak terlalu berat dan hanya recovery ringan, fokus utama mengembalikan kebugaran dan mulai besok (Selasa, 15/8-red) akan kita genjot fisik seluruh pemain,” ungkap M Alimudin, pelatih fisik SFC saat ditemui usai sesi latihan.

Terkait Tijani, dirinya mengaku secara umum kondisi pemain asal Tunisia ini tidak terlalu drop dan bisa mengikuti program latihan secara keseluruhan. “Tetapi tetap akan kita tes secara lebih intensif karena dia sudah cukup lama absen, kami berharap kondisinya tidak terlalu tertinggal dari pemain lain karena tenaganya sangat dibutuhkan di laga berikutnya,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikemukakannya saat ditanya mengenai kondisi terkini Bio Paulin. “Semua bisa melihat dia bisa mengikuti latihan secara penuh dan tidak terpisah dari pemain lain, tetapi soal keputusan apakah bermain atau tidak tentu ada di tangan pelatih,” ujarnya.

Di sesi latihan ini juga tidak diikuti caretaker tim SFC, Hartono Ruslan yang izin karena menghadiri acara keluarga di Solo. “Om Hartono hanya absen sore ini dan besok sudah akan memimpin latihan seperti biasa, tadi sudah koordinasi mengenai program latihan dengan jajaran pelatih lain, malam ini (Senin, 14/8-re) beliau sudah tiba di Palembang,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi. (dedi)

Artikel Terkait