Usai mendapat hasil yang kurang maksimal pada 2 laga sebelumnya, Sriwijaya FC pun menargetkan kemenanagan pada laga selanjutnya saat bertandang ke Surabaya, Minggu (22/4) nanti. Persiapan secara intensif pun digelar untuk mengantisipasi kekuatan Persebaya yang saat ini mermiliki peringkat yang lebih baik di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Salah satunya dengan menggelar sesi uji coba dengan tim lokal Palembang, PSAD Palembang, Rabu (18/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Asisten pelatih laskar wong kito Rasiman menyebut di laga persahabatan ini pihaknya memantau kesiapan pemain yang kemungkinan akan dipersiapkan untuk menghadapi Bajul Ijo nantinya.

“Kami sengaja menggelar laga ini untuk melihat kesiapan pemain, terutama dari sisi strategi untuk persiapan melawan Persebaya nantinya. Selain itu kami juga fokus memperbaiki penyelesaian akhir yang juga terlihat sebagai salah satu kelemahan di 2 laga terakhir,” ujarnya usai pertandingan.

Latih tanding ini sendiri hanya diikuti oleh pemain yang di awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 kurang mendapat jatah bermain. Hampir seluruh pemain dicoba dan diturunkan di laga yang dimainkan dengan format 3×30 menit ini.

Sedangkan pemain yang di laga terakhir melawan Persipura (14/4) kemarin masuk dalam starting eleven menggelar sesi latihan yang berbeda. Hamka Hamzah dkk berlatih di pagi hari dan lebih fokus kepada sesi taktikal.

Laga sendiri berakhir dengan skor 12-0 untuk kemenangan SFC. Rahmad Hidayat mencetak hattrick di laga ini, diikuti Ichsan Kurniawan (2), Patrich Wanggai (2), Yogi Rahadian (2), Adam Alis, Nur Iskandar dan Rizky Ramadhana.

Artikel Terkait