Palembang, Laskarwongkito.com-Guna mengisi kekosongan sembari menunggu jadwal tanding menjamu PS Tira yang akan di gelar pada 6 Juli mendatang, Rahmad Darmawan berencana menyiapka sejumlah laga ujicoba untuk anak asuhnya.
Eks pelatih timnas U23 Indonesia mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah tim terkait laga uji coba ini. “Pembicaraan sudah dilakukan sebelum libur lebaran lalu. Saya sendiri memang menyiapkan setidaknya 2 kali uji coba di akhir bulan Juni ini,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan, Rabu (20/6) sore.
Menurutnya, kemungkinan laga uji coba tersebut akan dilaksanakan di luar kota Palembang. “Sudah ada komunikasi dengan daerah yang akan mengundang kita, namun semua masih proses. Tetapi saya berharap uji coba ini dapat dilaksanakan,” ujarnya.

RD Berharap Piala Indonesia Cepat Bergulir Untuk Jaga Motivasi Pemain

Mundurnya jadwal pertandingan Sriwijaya FC di turnamen Piala Indonesia diakui Rahmad Darmawan cukup merugikan pihaknya. Pasalnya dengan skuad yang cukup gemuk di laskar wong kito saat ini, pihaknya sangat membutuhkan banyak pertandingan untuk memberikan menit bermain kepada seluruh anak asuhnya.
“Kemarin saya menginginkan ada 2 pertandingan Piala Indonesia sebelum lebaran. Karena sebenarnya kami menyiapkan tim ini dengan beberapa pertimbangan, salah satunya jadwal padat yang akan dihadapi,” ujarnya.
Pelatih yang sempat berkarier di Liga Malaysia ini menegaskan adanya pertandingan di Piala Indonesia sangatlah penting baginya untuk menjaga motivasi punggawa SFC. “Banyak pemain SFC yang sebenarnya punya potensi tetapi belum mendapat kesempatan bermain karena sejauh ini baru ada 1 even sehingga sulit melakukan rotasi,” tambahnya.
Oleh karena itu dirinya selalu berpesan agar anak asuhnya terus menjaga kemampuan dan semangat berkompetisi saat latihan. “Motivasi sangatlah penting, namun hal ini butuh kesabaran ekstra. Pemain memang sangat membutuhkan menit bermain, sebagai mantan pemain saya sangat menyadari hal itu,” pungkasnya.

Artikel Terkait