PALEMBANG — Sriwijaya FC terus mempersiapkan menghadapi laga big match melawan Persib Bandung, Sabtu (10/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Supardi Nasir dkk pun kini sudah memasuki tahap pemantapan strategi dan taktik yang akan dimainkan saat menjamu Maung Bandung nantinya.

Namun persiapan laskar wong kito sedikit berbeda karena sesi latihan yang digelar Kamis (8/9) tidak diikuti oleh seluruh punggawa SFC. Dua pemain muda yaitu Teja Paku Alam dan Zalnando tidak terlihat dan harus absen karena masih memperkuat tim PON Sumsel yang tengah melakukan pemusatan latihan di Jogja.

Saat dihubungi, Teja sendiri mengaku baru akan kembali ke Palembang usai laga uji coba terakhir melawan PSS Sleman, Kamis (8/9) sore di stadion Maguwoharjo. “Saya dan Nando akan langsung pulang ke Palembang, Jumat (9/9) pagi dengan menggunakan pesawat langsung dari Jogja,” ujar alumnus SFC U21 ini.

Meski cukup lelah, pemain yang juga sempat menimba ilmu bersama tim SAD Uruguay ini menyatakan tetap akan bermain melawan Persib Bandung nanti. “Saya tahu bahwa laga melawan Persib nanti akan sangat penting untuk SFC, jadi saya harus bisa memberikan kontribusi positif untuk tim. Namun soal apakah nanti diturunkan atau tidak itu urusan pelatih, yang penting saya harus mempersiapkan diri dengan baik,” tegasnya.

Teja pun bertekad untuk membawa SFC terus ke dalam jalur perebutan juara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini dan dimulai dengan mengalahkan Persib Bandung di laga pekan 19 ini. “Di putaran pertama lalu, kami nyaris memenangkan pertandingan dan harus puas dengan hasil imbang setelah disamakan di injury time babak kedua. Tentu saat itu saya sangat kecewa, namun sekarang kita sudah melupakan semua itu dan fokus ke pertandingan Sabtu nanti,” tambahnya.

Pelatih SFC, Widodo C Putro membenarkan bahwa keduanya tetap akan dicoba dimasukkan ke dalam skuad yang dipersiapkan untuk menjamu Persib Bandung nantinya. “Saya berharap keduanya dalam kondisi yang bugar, kita akan lihat dulu perkembangan terakhir nantinya. Kita masih ada waktu 1 kali sesi latihan sebelum melawan Persib,” jelas eks asisten pelatih timnas ini. (dedi)

 

Related Post