Laskarwongkito.com-Meski tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia, namun 3 pemain Sriwijaya FC yakni Esteban Viscarra, Alberto Goncalves dan Zulfiandi mengaku siap membela laskar wong kito dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 melawan Bhayangkara FC, Jumat (12/10) mendatang. Meski 2 hari sebelumnya akan membela timnas Indonesia melawan Hongkong (10/10) di laga persahabatan internasional, ketiganya menyatakan akan siap bila nantinya dibutuhkan SFC menantang Bhayangkara FC di stadion PTIK Jakarta.

“Saya tentu siap dan sangar ingin membela SFC melawan Bhayangkara nantinya, apalagi laga tersebut sangat penting buat kita guna terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Namun semuanya kami serahkan ke manajemen,” ujar Esteban saat dihubungi Selasa (9/10) siang. Menurutnya, baik timnas Indonesia maupun SFC sama-sama penting dan pemain naturaliasi ini berharap dapat mencari jalan keluar terbaik nantinya.

Manajemen SFC sendiri secara resmi telah mengirimkan surat kepada PSSI terkait hal ini dan meminta induk sepakbola di tanah air ini dapat mencarikan solusi yang terbaik nantinya. Dalam surat yang dikirim Senin (8/10) kemarin, manajemen SFC menyebut bahwa kondisi tim saat ini memang tengah timpang pasca kehilangan sejumlah pemain.

Dari 29 pemain yang terdaftar, 2 diantaranya telah mengundurkan diri yakni Bio Paulin dan Sandi Firmansyah. Kemudian 2 lagi tengah dalam pemulihan cedera yakni Ichsan Kurniawan serta Nur Iskandar, belum lagi 5 pemain muda yang tengah dipinjam oleh skuad SFC U19 yang tengah menjalani laga putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia U19 2018.

Jumlah ini akan semakin bertambah dengan 2 pemain lainnya yang sudah lebih dulu membela timnas U19 yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson. Praktis dengan dipanggilnya Esteban Viscarra, Zulfiandi dan Alberto Goncalves nantinya ke timnas senior Indonesia, maka SFC hanya akan memiliki 15 pemain yang akan turun melawan Bhayangkara nantinya.

“Tentu kita berharap ada kebijakan dari PSSI, karena pemain kita hanya 15 dan 3 diantaranya merupakan penjaga gawang. Selama ini SFC sangat mendukung program timnas, namun kondisi tim SFC saat ini juga tengah kekurangan pemain,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi. (nto)

Artikel Terkait