Jakarta: Pelatnas bola voli duduk untuk Asian Para Games 2018 telah bergeser ke Jakarta dari pelatnas sebelumnya di Solo, Jawa Tengah. Hari Rabu (26/9) sore, Menpora Imam Nahrawi mendatangi atlet pelatnas voli duduk dan ikut bermain bersama untuk memberikan motivasi di lantai 8 GBK Arena, Senayan, Jakarta.
Menpora yang masih mengenakan batik lengan panjang tanpa alas kaki inipun tak mau melewatkan untuk ikut berlatih bersama. Sejauh ini tidak ada kendala berarti untuk pelatnas bola voli duduk putri. Suasana santai dan kekeluargaan tercipta usai berlatih bersama, canda ria, curhat (curahan hati) tercipta bersama.
“Saya senang dan bangga sekali melihat semangat yang diperlihatkan para atlet, para pelatih mengawal dengan baik dan juga ini bagian dari cara kita memberikan suntikan semangat kepada mereka dan terus mendorong agar mereka nanti siap menghadapi situasi apapun dan lawan dari negara manapun,” kata Menpora.
Ia berharap di Asia Para Games 2018 mendatang para atlet dapat memberikan medali untuk Indonesia, memberikan yang terbaik sekaligus memperbaiki peringkat. “Lawan mereka kita akui memang solid tetapi semangat mereka nantinya yang akan mematahkan pergerakan lawannya terlebih didukung doa dan dukungan kita semua,” tutur Menpora.
“Mereka akan menghadapi lima negara kawan kita harapkan mereka bisa memperbaiki peringkat dan selebihnya dengan semangatnya mereka akan memberikan kejutan perolehan medali, saya akan terus menemani para atlet Indonesia berjuang demi Merah-Putih,” tambahnya.
Menurut Menpora menjelang pertandingan pada 6 Oktober mendatang para atlet akan diajak Menpora untuk refreshing sejenak salah satunya dengan nonton bioskop bareng. “Minggu ini mungkin ya, kemarin atlet Asian Games kemarin menjelang bertanding saya undang ke rumah dan nonton bersama di bioskop nanti ini juga, jaga semangat dan jaga kekompakan,” pesan Menpora. (ben/ril)

Artikel Terkait