PALEMBANG — Akademi Kebidanan (Akbid) Al-Su’aibah Palembang menargetkan mendapatkan akreditas B dalam proses re-akreditasi yang bakal dilakukan dalam beberapa bulan kedepan, hal ini dilakukan demi menunjang potensi akreditasi yang lebih baik.

Direktur Akbid Al-Su’aibah Palembang, Maritje Rombe mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam pelaksanaan reakreditasi Akbid Al-Su’aibah Palembang yang ditargetkan akan rampung paling telat pada akhir tahun ini.

“Semuanya sudah kita siapkan, terutama masalah fasilitas dan sarana yang saat ini masih kurang,” ungkap Maritje usai acara wisuda Akbid Al-Su’aibah  angkatan ke IX di hotel Aryaduta Palembang, Selasa (01/08).

Dijelaskannya, reakreditasi kampus tersebut bertujuan agar kopetensi yang dimiliki oleh lulusan semakin baik. Serta jumlah alumni yang bekerja pada bidang kebidanan semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

“Biasanya setiap tahun hampir 80% diterima diberbagai rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, dalam wisudah Akbid Al-Su’aibah  angkatan ke IX di hotel Aryaduta Palembang ini berhasil meluluskan sebanyak 54 orang mahiswai dari jurusan kebidanan dari tingkat Diploma III (DIII).

“Kita berharap, lulusan ini bisa bekerja atau membuka praktik sendiri,” terangnya. (dil)

Artikel Terkait