PALI — Tim volly putri Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir (PALI) berhasil menaklukkan tim tuan rumah Kota Prabumulih dalam Kejurprov Remaja 2017 dengan sekor 3-2

Laga penyisihan grup cabang olahraga volly indoor Kejurprov 2017 di GOR Kota Prabumulih tersebut tersaji memukau para penonton yang harus diselesaikan dengan lima set untuk kemenangan Kabupaten PALI.

Meskipun lebih dulu unggul pada set pertama dengan sekor 25-16 tim Volly Kota Prabumulih, namun tim Volly putri Kabupaten PALI mampu membalikan keadaan pada set kedua dengan sekor 25-10 sehingga membuat kedudukan imbang 1-1.

Pada set ke 3 tim putri Kabupaten PALI kembali bermain ngotot. Namun tim tuan rumah lebih dominan, dengan kematangan permainan membuat tim putri Kabupaten PALI harus mengakui keunggulan tuan rumah. Permainan cepat kedua tim membuat masing-masing tim kewalahan. Walaupun telah berupaya, tim Kabupaten PALI harus mengakui ketangguhan tuan rumah pada set ketiga atas Kabupaten PALI dengan skor 25 – 18, dan skorpun menjadi 1-2 untuk keunggulan tuan rumah

Pada set keempat permaian sengit terjadi antara tim tuan rumah dengan tim putri Kabupaten PALI, namun permaian memukau kembali ditunjukan oleh tim Kabupaten PALI sehingga tuan rumah harus mengakui keunggulan tim putri Kabupaten PALI dengan skor 25-17, skor kembali imbang 2-2

Pada set kelima permaian kembali membuat GOR Kota Prabumulih semakin bergemburuh kejar-kejaran skor tersaji pada set penentuan tersebut, sehinga terjadi dua kali jus 14-14 dan 15-15, sebelum ditutup dengan kemenangan skor 15-17 kemenangan untuk Kabupaten PALI.

Manajer Cabor Volly Kabupaten PALI, Rusnah SE MM, menuturkan, untuk tim putri sudah bisa membaca situasi. Ia juga menjelaskan, permainan secara keseluruhan sudah merata, dengan strategi matang bermain bertahan dibelakang namun tetap mencuri keuntungan apabila ada kesempatan langsung bermain menyerang.

“Perubahan strategi ini, belajar dari kekalahan sebelumnya, dan akhirnya menguntungkan kami dengan memenangkan pertandingan.” pungkas Rusnah. (yudhi)

Artikel Terkait