Kapten tim Sriwijaya FC, Titus Bonai mengingatkan teman-temannya untuk waspada kala melakoni laga perdana melawan PSGC Ciamis, Senin (1/9) di stadion Kanjuruhan Malang. Menurut Tibo, partai pertama akan selalu menyulitkan dan yang terpenting adalah bermain maksimal serta mengamankan kemenangan.

“Ini bukan soal PSG Ciamis yang berasal dari divisi utama, tapi siapapun lawan yang akan kita hadapi di partai perdana pasti selalu sulit. Saya pribadi tidak memasang target harus mencetak atau menang dengan berapa gol, yang paling utama adalah seluruh pemain mampu bermain baik dan maksimal terlebih dulu. Namun kemenangan juga akan menjadi harga mati,” jelas eks pemain Persipura ini.

Menurutnya, di turnamen apapun, kemenangan di laga perdana juga akan menjadi modal berharga bagi tim kedepannya. “Jika meraih kemenangan pasti seluruh anggota tim akan merasa lebih enjoy kedepannya, karena itu kita meski bermain lepas dan jangan pernah menganggap enteng lawan yang berasal dari divisi utama. Sikap seperti itu malah akan menjadi blunder nantinya,” pesannya.

Diakuinya, kemenangan mutlak diraih SFC di laga perdana ini Grup B mengingat lawan selanjutnya adalah tuan rumah Arema Cronus yang akan bermain di depan ribuan suporternya sendiri. “Kami belum memikirkan Arema, karena yang sudah ada di depan mata adalah PSGC Ciamis. Jika bicara persiapan tim, maka sudah seharusnya kami mewaspadai mereka yang lebih lama menggelar latihan,” tambahnya.

Tibo sendiri menyatakan buta dengan kekuatan tim lawan dan nyaris tidak mengenal seluruh pemain laskar Ciung Wanara tersebut. “Sepakbola bukan hitung-hitungan seperti itu, kami sekarang mesti percaya dengan kekuatan tim ini sendiri. Sejauh ini sebagai kapten saya melhat seluruh pemain SFC sudah bekerja keras dan sangat siap bermain di turnamen Piala Presiden ini,” pungkasnya.