Setelah ditunggu cukup lama, Titus Bonai akhirnya terlihat di sesi latihan yang digelar Sriwijaya FC, Selasa (25/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kapten tim laskar wong kito tersebut sendiri sebelumnya memang absen hampir sepekan sejak SFC memulai latihan perdana pada 17 Agustus lalu dengan alasan masih memperkuat tim Black Steel Papua di turnamen Piala Emas Futsal Indonesia yang dimainkan Gor Ciracas Jakarta Timur.

Saat mengikuti sesi latihan, Tibo sendiri terlihat cukup bugar dan melahap semua program yang disiapkan oleh pelatih kepala SFC, Beny Dollo. “Kondisi saya tidak ada masalah karena selama di Jakarta pun tetap berlatih fisik, kini saya fokus membawa tim untuk berlaga di Piala Presiden,” ujar eks pemain Persipura Jayapura ini.

Hadirnya Tibo sendiri menurut Bendol cukup membawa angin segar mengingat SFC kini sudah kehilangan beberapa pemain yang bertipe menyerang jelang turnamen digelar. Seperti striker asing, Goran Ljubojevic yang tidak diperpanjang kontraknya, playmaker Morimakan Koita yang berlabuh ke Arema Cronus atau Ferdinan Sinaga yang dipinjam oleh PSM Makassar.

Namun dalam sesi latihan tersebut, 1 pemain terlihat harus menjalani latihan terpisah untuk pemulihan cedera yaitu Fathulrahman. Pemain asal Makassar ini sendiri pun akan meninggalkan Palembang pada Rabu (26/8) dan kembali ke kampung halamannya dengan alasan menghadiri acara keluarga.

“Saya sebenarnya tidak ingin meninggalkan tim, namun saya harus pulang untuk mengantar kepergian orang tua ke tanah suci. Ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan sejak jauh hari dan hanya terjadi seumur hidup, saya juga sudah berbicara dengan manajemen dan meminta izin,” jelas pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri membenarkan kabar kepulangan Fathulrahman dan mengatakan pihak manajemen memang sudah memberikan izin. “Namun Fathul sendiri nantinya tidak akan kembali ke Palembang dan akan langsung bergabung dengan tim di Malang, skuad SFC sendiri direncanakan akan bertolak pada Minggu (30/8) mendatang,” ujarnya singkat.