Titus Bonai tampil sebagai pahlawan bagi Sriwijaya FC setelah gol semata wayangnya di menit 34 babak pertama mampu membawa laskar wong kito menang tipis 1-0 atas Persegres di stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (19/11) sore. Tampil penuh sepanjang 90 menit, Tibo terus bergerak dan memotivasi rekan-rekannya untuk memenangkan pertandingan.

Menurutnya, di laga tersebut dirinya memang mendapat suntikan semangat karena sang istri, Novalia Metiaman hadir langsung di stadion. “Gol tadi saya persembahkan untuk keluarga, istri saya hadir di langsung dan mensupport melalui tribun. Sementara kedua putri saya sebelum pertandingan memberi tahu bahwa mereka menonton laga ini melalui televisi,” jelas Tibo.

Diakuinya, kedatangan sang istri ke Malang memang sangat membantu penampilannya di lapangan. “Dulu di Persipura, saya sudah biasa ditontonnya secara langsung, sementara pas di SFC sekarang tidak terlalu sering karena memang terkendala jarak dan waktu. Kehadiran istri membuat saya seperti mendapat energi ekstra pas bermain,” ujarnya.

Sejauh ini, Tibo sendiri mengaku grafik penampilan SFC terus membaik dan dirinya yakin pencapaian lolos ke partai puncak Piala Presiden lalu dapat diulangi kembali. “Adaptasi pemain baru juga berjalan dengan baik, di partai pertama memang terlihat kami masih banyak salah sendiri tapi itu wajar dan banyak waktu untuk memperbaikinya,” tambahnya.

Dirinya sendiri juga menyatakan tidak terbebani dengan status sebagai finalis Piala Presiden lalu dan lebih fokus kepada tim sendiri. “Tidak ada bedanya dengan turnamen yang dulu, malah sebenarnya kami lebih senang tidak diunggulkan. Kemarin rasanya motivasi kami sangat bertambah saat tahu SFC tidak masuk dalam bursa juara,” tegasnya.

Sementara itu, istri Titus Bonai Novalia yang hadir langsung di stadion Kanjuruhan mengaku cukup gugup saat melihat perjuangan SFC di lapangan. “Skor 1-0 itu tidak aman dan bisa saja tim lawan mencapat hasil imbang. Saya gemas sekali karena banyak peluang tapi Cuma 1 yang masuk, namun lebih cemas jika melihat Tibo berbenturan dan mendapat perawatan, rasanya ingin masuk ke lapangan dan membantu dokter tim,” ujarnya seraya bercanda.