PALEMBANG — Sempat mendapat penolakan dari beberapa klub yang masih berada di fase bursa transfer pemain, PSSI tak urung menetapkan turnamen pra musim Piala Presiden bakal digelar 31 Januari hingga maret mendatang.

Laskar Wong Kito sendiri, harus segera bersiap melawan Bali United dimana hasil undian menempatkan Teja Paku Alam dkk masuk grup 4 bersama Bali United yang juga bertindak sebagai tuan rumah, Pusamania Borneo FC, dan Barito Putera. Sementara kondisi tim saat ini, baru ada 19 pemain yang berkumpul dan menjalani latihan. Artinya, sampai kick off dimulai Sriwijaya FC masih belum komplit.

Manajer SFC Nasrun Umar mengatakan, jika idealnya memang Piala Presiden digelar pertengaham bulan Februari. Jika Piala Presiden bergulir akhir Januari ini, SFC terpaksa turun dengan komposisi apa adanya. Walaupun, Nasrun menilai jika tim yang trlah terkumpul cukup solid untuk diadu.

“Idealnya begitu. Kalau tidak yaj dengan komposisi apa adanya. Karena ditanggal itu belum semua pemain bisa berkumpul,” tutur Nasrun, Selasa (24/1)

Kendati demikian, bakal berlaga di Piala Presiden dan Liga Indonesia 1, Kepala Dinas Dishubkominfo ini cukup optimis jika skuadnya dapat berbuat banyak. Meski dibilang dihuni oleh pemain muda, ia menilai jika dengan komposisi pemain muda memang sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya senang dengan komposisi ini. Saya menilai jika tim ini, pemain ini merupakan bintang. Mereka akan bersinar dan saya lebih suka melahirkan bintang, dibanding membeli bintang yang bisa jadi meredup,” katanya

Serperti diketahui, hari ini (red-kemarin), PSSI telah menggelar rapat. Hasilnya, Piala Preaiden akan digelar di lima kota yakni, Bali, Bandung,Sleman, Madura dan Malang. Kelima klub ini akan diisi empat klub. Dalam drawing ini terdapat beberapa grup neraka. Sebab dalam grup itu selain tuan rumah Persib, ada juga PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan. (dedi)

Berikut hasil drawing Piala Presiden

GRUP 1: PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Gresik United

GRUP 2: Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI

GRUP 3: Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan

GRUP 4: Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

GRUP 5: Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap.

Artikel Terkait