PALEMBANG — Tidak hanya menderita kekalahan, skuad Sriwijaya FC juga harus menerima kerugian lainnya saat laga kontra Bhayangkara FC, Minggu (20/8) di stadion Patriot Bekasi kemarin. Salah satu pemain andalan laskar wong kito yakni Hilton Moreira dipastikan di laga SFC berikutnya saat menjamu Persiba Balikpapan, Rabu (29/8) mendatang karena menerima kartu kuning di laga ini.

Pemain asal Brasil ini menerima kartu kuning dari wasit asal Iran yang memimpin pertandingan, Bonyadifard Mooud karena dianggap melanggar kiper Bhayangkara FC, Fauzal Mubarok di menit 85 babak kedua. Kartu kuning tersebut merupakan yang kelima kali diperoleh Hilton selama musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dan secara otomatis harus absen di 1 pertandingan.

Sebelumnya, Hilton sendiri juga pernah menerima hukuman yang sama yakni saat SFC menjamu Perseru Serui di laga tunda pada 2 Agustus lalu. Operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, PT Liga Indonesia Baru memang menerapkan aturan pemain yang sudah menerima 3 kartu kuning harus absen di 1 pertandingan dan akan dijatuhi hukuman yang sama bila kembali mendapat 2 kartu kuning di pertandingan berikutnya.

Namun Hilton sendiri mengaku cukup heran dengan keputusan wasit asing yang memberinya kartu kuning saat laga melawan Bhayangkara FC kemarin. “Saya tidak mau mencari alasan, namun saya merasa dirugikan karena melawan Persiba nanti tidak bisa main. Dua kartu kuning yang saya terima saat melawan Borneo FC, saat itu saya loncat menghindari kiper dikasih KK, kemarin juga saya mau menendang bola dan tidak tahu ada kiper di belakang, tetapi juga sama. Mungkin bisa dilihat rekamannya biar lebih jelas,” ungkap Hilton saat dihubungi Senin (21/8) sore.

Hilton sendiri menyatakan dirinya sangat menghormati sesama pemain di lapangan dan tidak ada niat untuk mencederai lawan. “Mungkin orang bisa bilang saya gampang dapat kartu kuning, tapi silahkan lihat bagaimana proses saat saya mendapat hukuman itu dari wasit,” keluhnya.

Sementara itu, pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku pihaknya akan menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi Hilton Moreira nantinya. “Keputusan wasit mutlak dan pemain perlu berhati-hati lagi kedepannya. Jika melihat kejadian kemarin memang Hilton membelakangi kiper dan tidak melihatnya, bukan sengaja ingin mencederai,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait