Persiapan Sriwijaya FC menghadapi turnamen Piala Presiden 2015 menemui sedikit masalah. Saat akan bertolak menuju Malang, skuad laskar wong kito harus tertahan di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II selama 4 jam karena mengalami penundaan penerbangan.

Awalnya, Asri Akbar dkk dijadwalkan sudah bertolak ke Malang melalui penerbangan langsung ke Surabaya pada pukul 17.30 WIB. Namun karena alasan operasional, pesawat yang akan mereka tumpangi harus mengalami penundaan hingga pukul 20.00 WIB.

“Katanya karena pesawat yang dari Padang terlambat karena terganggu asap, tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Pemain sendiri tadi mengisi waktu dengan menonton siaran langsung Piala Presiden antara Persija Jakarta melawan tuan rumah Bali United,” jelas Asri Akbar saat ditemui di ruang tunggu bandara SMB II Palembang.

Pelatih fisik SFC, Gaselly Jun Panam mengaku penundaan penerbangan ini akan sangat menganggu program tim secara keseluruhan. “Tim mungkin baru akan tiba di hotel Malang pada tengah malam, padahal Senin (31/8) pagi kita ada jadwal uji coba lapangan di stadion Kanjuruhan pada pukul 06.30 WIB, tentu jadwal istirahat pemain akan terpangkas,” jelasnya.