PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC terus melakukan evaluasi untuk perbaikan tim di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Sejumlah pemain pun didatangkan untuk menambal posisi berdasarkan rekomendasi caretaker tim laskar wong kito, Hartono Ruslan.

Dalam sesi latihan yang digelar Senin (7/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, tampak 4 pemain baru yang turut serta. Keempat pemain tersebut yakni Dominggus Fakdawer (Persipura), Achmad Fariz Ardiansyah (Persegres), M Roby (Barito Putera) dan Ikris W Yahmani (Santa Cruz Timor Leste).

(sumber foto: laskarwongkito.com)

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC Achmad Haris menyebut bahwa 4 pemain tersebut akan terlebih dulu menjalani trial selama beberapa hari kedepan. Sebelum menjalani trial, keempat pemain ini diakuinya juga telah melakukan tes medis kesehatan sebelumnya.

“Pagi tadi (Senin, 7/8-red), seluruhnya diperiksa kesehatan terlebih dulu. Baik riwayat cedera maupun medical check up lainnya,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan. Hal ini disebutnya untuk membantu tim pelatih dalam melakukan penilaian saat seleksi.

Saat dikonfirmasi, dr Ismail Bastomi Spot menjelaskan bahwa dirinya memang diminta oleh manajemen SFC untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap pemain yang direncanakan akan mengadu nasib di klub kebanggaan masyarakat Sumsel. “Tadi sudah dicsreening dan rekomendasi sudah kami sampaikan ke manajemen SFC. Soal kondisinya akan diadakan pemeriksaan lanjutan, yang jelas tidak masalah untuk mengikuti latihan,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait