Sempat diberitakan akan pindah ke Semen Padang, TA Musafri akhirnya kembali memperkuat Sriwijaya FC di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Bahkan pemain asal Ternate tersebut sudah terlihat di sesi latihan laskar wong kito yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (5/11) sore.

Menurut eks pemain timnas ini, dirinya memang sempat akan memperkuat Semen Padang dan sudah nyaris berangkat ke Padang. Namun di menit akhir, dirinya mendapat telpon dari manajemen SFC dan tidak perlu waktu lama bagi dirinya untuk memutuskan untuk memperkuat tim yang dibawanya ke babak final Piala Presiden lalu ini.

“Saya suka suasana di SFC yang sangat kekeluargaan, pelatih dan pemain serta manajemennya juga sangat menerima saya dengan baik. Memang kemarin saya pikir tidak mendapat tawaran lagi sehingga ada komunikasi dengan Semen Padang, namun sekarang saya akan fokus berlatih disini dan semoga kami dapat meraih prestasi lebih baik lagi kedepannya,” ungkap pemain yang berposisi sebagai winger/striker ini.

Tidak hanya Musafri, di sesi latihan Kamis (5/11) juga terlihat sosok Fathulrahman, bek kiri asal Makassar. Menurutnya, kehadirannya di GSJ untuk berdiskusi bersama manajemen mengenai kelanjutan kariernya bersama SFC kedepannya. Pemain berkaki kidal ini memang sekarang masih terlibat di turnamen Habibie Cup di Makassar, namun menyempatkan diri datang ke Palembang untuk berdiskusi dengan manajer anyar SFC, Nasrun Umar.

“Saya bersama Asri Akbar dan Titus Bonai masih akan memperkuat Persipare melawan timnya Ferdinan Sinaga di babak semifinal Habibie Cup, namun jika tidak lolos maka kami akan langsung bergabung kembali bersama SFC. Kedatangan saya kali ini memang untuk bersilaturahmi dengan manajer baru dan semoga semua berjalan dengan baik,” ungkap eks kapten Barito Putera ini.

Di turnamen yang memperebutkan piala bergilir Presiden RI ketiga ini, Fahtulrahman, Asri Akbar dan Titus Bonai memperkuat tuan rumah Persipare bersama deretan pemain nasional lain seperti Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur, Evan Dimas serta Hamka Hamzah. Sementara Ferdinan Sinaga membela Gasma Enrengkang dan Patrich Wanggai bergabung bersama Sidrap United yang juga lolos ke babak semifinal yang dimainkan Sabtu (7/11) besok.