Memasuki hari keempat latihan, pemain pinjaman yang akan memperkuat Sriwijaya FC di turnamen Piala Presiden 2015 belum juga terlihat. Sesi latihan yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (20/8) sore juga masih diikuti oleh 14 pemain seperti sehari sebelumnya.

Pemain yang sebelumnya sudah disebut akan bergabung seperti Patrick Wanggai masih absen, begitupun kapten tim Titus Bonai. “Patrick masih di transit di Jakarta dan baru akan tiba di Palembang pada Kamis (20/8) malam, sementara Tibo pada hari Jumat (21/8) siang,” ujar sekretaris tim laskar wong kito, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Begitupun dengan pemain pinjaman yang memperkuat SFC di Piala Presiden, beberapa nama pemain tersebut menurutnya baru akan tiba di Palembang pada Jumat (21/8) siang. “Kemungkinan mereka sudah akan ikut sesi latihan pada sore harinya, dengan catatan tidak ada kendala di penerbangan menuju Palembang,” jelasnya.

Namun dirinya masih enggan menyebutkan nama pemain tersebut untuk menghormati proses negosiasi yang masih berlangsung. “Manajemen SFC sangat berhati-hati dalam proses peminjaman ini, karena meski pemain yang bersangkutan sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung secara lisan, tentu kita tetap membutuhkan surat keterangan dari klub asalnya,” tambahnya.

Nama Syaiful Indra Cahya sendiri memang belakangan disebut akan bergabung ke SFC setelah pelatih Persija Jakarta, Rachmad Darmawan menyebut hal tersebut di sesi latihan Persija Jakarta, Rabu (19/8) sore. Hal yang sama juga disampaikan media officer Macan Kemayoran, Veeola yang juga mengatakan pemain timnas SEA Games 2015 tersebut telah pindah ke SFC.

Syaiful Indra Cahya sendiri dikabarkan sudah mengantongi surat keluar dari manajemen Persija Jakarta sebagai bagian persyaratan untuk bergabung ke SFC. Pemain asal Malang yang saat ISL musim 2014 memperkuat Persik Kediri ini akan tiba di Palembang dengan penerbangan langsung dari Surabaya, Jumat (21/8) siang dan jika tidak ada keterlambatan maka akan langsung mengikuti sesi latihan sore.
.
Nama-nama seperti Yun Kyun Koo, Bio Paulin, Boas Solossa dan Immanuel Wanggai hingga kini masih terus disebut akan segera berseragam SFC di Piala Presiden. Apalagi Boas sendiri sempat menanyakan mengenai kondisi SFC lewat Raphael Maitimo yang kini bermain untuk Persita Tangerang. Sementara nama Manahati Lestusen mulai hilang dari peredaran mengingat sang pemain dikabarkan tengah fokus menuju persiapan tes masuk TNI AD.