PALEMBANG — Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI) menggelar musyawarah nasional (Munas) di hotel Aryaduta, Sabtu (24/12).

Munas yang dibuka langsung oleh Assiten III Bidang Kesejahteran Rakyat Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib tersebut mengusung tema, ” Optimalisasi Peran dan Fungsi Bamukoi Dalam Menghimpun Potensi Masyarakat  Asal Ogan Ilir sebagai kekuatan Pembangunan”.

Akhmad Najib mengatakan, musyawarah nasional ini artinya untuk memilih kepengurusan,   Apalagi masyarakat kabupaten Ogan Ilir memiliki potensinya cukup besar, bukan hanya di Kota Palembang tetapi juga ada di luar Kabupaten/Kota Ogan ilir seperti di Kota Bandung,  Kota Jakarta dan kota lainnya.

“Intinya adalah dalam memperingati HUT BAMUKOI ini tentunya masyarakat OI ini ingin bersilaturahmi karena mungkin tidak saling kenal mereka,  ada anak,  ada menantu,  ada ipar, ada besan,  dengan kondisi inilah dapat diperkuat bersama untuk membangun daerah, “ungkapnya.

Dikatakan Ahmad Najib, Ogan ilir merupakan kabupaten baru, namunl memiliki banyak potensi diberbagai bidang seperti,  Pariwisata, Kuliner,  Kerajinan yang harus dipromosikan serta harus dijaga.

“Apalagi Kabupaten Ogan Ilir ini sangat dekat dengan Kota Palembang , Tol Palembang Indralaya (Palindra) akan selesai, yang kita inginkan bukan hanya masyarakat Palembang saja yang ikut begerak maju,  tetapi masyarakat Ogan Ilir juga harus lebih cepat berkembang,  tidak lain adalah untuk menjaga kondisi kebersamaan,  apapun Ogan Ilir ini tidak akan maju kalau tidak ada kebersamaan, harus didukung dengan kerukunan, “ujar Najib.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum BAMUKOI, Syaiful Bahri menjelaskan, bahwa hari ini diadakan musyawarah nasional yang merupakan kegiatan tertinggi di BAMUKOI. Untuk memilih ketua baru, juga untuk merayakan HUT BAMUKOI besok pada tanggal 24 Desember di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumsel.

“Jadi di Bamukoi juga ini untuk mempertemukan masyarakat Ogan Ilir yang diseluruh Indonesia yang ada di perantauan yang berasal dari OI untuk bersilaturahmi, beberapa Perserta kita juga berasal dari paguyupan yang lain juga ada di Sumsel, ” katanya.

Ditambahkan, Syaiful BAMUKOI harus turut andil dalam menyambut perhelatan akbar Asean Games 2018, yang akan memperkenalkan beragam  Budaya,  Kuliner,  Pariwisata kabupaten OI kepada wisatawan internasional.

“Bahwa di provinsi Sumsel ini beragam budaya kuliner yang lahir di Sumsel, dan kami akan mengajak kepada semua masyarakat OI untuk mensukseskan asean games 2018, kami bangga, ” tutupnya. (juniara)

Related Post