PALEMBANG — Setelah 14 bulan lamanya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt), H. Syahril Hanafiah secara resmi dilantik oleh Gubernur provinsi Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin menjadi bupati Empat lawang yang menggantikan H. Budi Antoni Aljufri (HBA) yang diberhentikan tersandung kasus dugaan suap Pilkada terhadap MK RI.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H. ALex Noerdin menjelaskan bahwa, Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten yang paling tertinggal dalam segala hal, apalagi kabupaten Empat Lawang hanya memiliki APBD 800 milyar per tahunnya dengan penduduk 31 ribu, infrastruktur rusak kebutuhan ekonomi rakyat tidak terpenuh dan keamanan paling rawan.
“Jadi sabar bae pak bupati, kapolres dan dandim dalam membangun Empat Lawang, daerah lah kecik, rawan, buntu pulo,” kata Alex.

Untuk itu, Alex Noerdin mengimbau agar terus berusaha dengan baik untuk mengoptimalkan pelayanan dan mensejahterahkan masyarakat.

“Tetapi kalau tidak didukung oleh masyarakat Empat Lawang tidak akan berhasil, tidak jaman lagi sekarang ini belago tapi adu pengetahuan dan inilah tugas pak Syahril yang memiliki waktu satu tahun enam bulan, walaupun singkat tetap lakukan usaha yang terbaik,” tambah orang nomor satu di Sumsel ini.
Alex juga mengharapkan agar bupati Empat Lawang yang baru dilantik dapat membenahi struktur pemerintahan bdan menempatkan pejabat SKPD sesuai dengan latarbelakang keahlian masing-masing.

Selain itu, sambung Alex Noerdin, dirinya menginstruksikan agar Syahril banyak meluangkan waktunya di Empat Lawang.”Jangan hanya dua hari seminggu di tebing sisanya di jakarta dan bandung, harus berada di tempat, jabatan itu amanah kalau kita tidak memikul amanah itu tidakakan diridhoi maka pasti banyak hal yang akan terjadi ,” pesan kakek dua orang cucu ini.

Dikatakan Alex, tanggal 6 Febuari mendatang adalah waktu yang ditetapkan untuk menentukan calon wakil bupati. “Nanti akan dipilih oleh DPRD dua calon yang akan diajukan ke saya untuk ditandatangani, pesan saya pilihlah yang terbaik dan jangan lupa diskusikan dengan bupatinya, agar memiliki visi misi yang sama dalam memimpin Empat Lawang,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost