PALEMBANG — Gubernur H. Alex Noerdin bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementrian Pemuda & Olahraga RI  menandatangi nota serah terima Hibah Meublair Eks Sea Games 2011 di Griya Agung, Jumat (23/12).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Raden Isnanta saat penyerahan Meublair Eks Sea Games 2011 mengatakan, ada 16 jenis item terdiri dari, Tempat Tidur,  Gorden,  Sofa, Kursi, yang memiliki nilai aset sebesar Rp.  17,5 Miliar yang dilimpahkan ke pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel).

“Jadi sebetulnya memang barang-barang tersebut sudah ada di sini sejak Sea Games 2011, tapi untuk merawat barang tersebut,  jadi sekarang dilimpahkan ke pemprov Sumsel,  Menpora tidak lagi berhak merawat karena sudah dilimpahkan intinya begitu,”katanya.

Dikatakannya, aset yang sudah dilimpahkan oleh gubernur untuk pemprov Sumsel apakah kaan ditingkatkan jumlahnya atau dikurangi nilainya,  direnovasi,  atau diganti itu sudah menjadi kewenangan pemprov Sumsel.

“Jadi ini hanya pengalihan tugas dan tanggung jawab untuk merawat dan barang yang dilimpahkan ke provinsi Sumsel juga sudah di periksa oleh Kemenpora,  kondisi barangnya semua baik,  kalau bekurang namanya baru menjadi sering dipakai itu biasa hal yang wajar,  tapi sudah lima tahun barangkali ada yang perlu diganti oleh pihak Gubernur itu kewewnangan mereka,” jelasnya.

Tambahnya, akan ada lagi aset yang dilimpahkan lagi oleh Kemenpora kepada pihak provinsi Sumsel, yaitu pemotong rumput yang berada di Stadion Jakabaring, secepatnya serahkan ke pemprov Sumsel.

” Diselesaikan dulu adminstrasinya,  juga Provinsi lain sama kita lakukan pelimpahan aset yang harus dilakukan kepada Provinsi yang ada di Indonesia, “singkatnya.

Hadir juga, Plt Kepala Biro Keuangan dan Rumah tangga, Sekretariat Kemenpora RI,  Sunarto, Kepala Bagian Tata Usaha pada Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum,  Dr. Toni Poniman, kepala Sub Bagian Penatausahaan BMN pada bagian pengelolaan BMN,  Syahrul Hidayatulloh
(juniara).

RelatedPost