Palembang – Setelah dua kali bertandang ke Palembang, Tim Sekretariat Urban Environmental Accord (UEA) akhirnya melakukan MoU dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terkait Sumsel yang akan dijadikan tuan rumah Konferensi Penyesuaian Lingkungan perkotaan se Dunia Oktober 2019 mendatang. MoU tersebut dilakukan Rabu (30/5) di Griya Agung.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan sangat mengapresiasi keseriusan dari UEA. Karena itupula dia berkomitmen mendukung sepenuhnya penyelenggaraan konferensi yang akan digelar 16-18 Oktober 2019 tersebut.
“Anda bisa lihat dan bandingkan sendiri setelah dua kali datang kesini. Kami sedang serius mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games. Terima kasih sudah datang ke Palembang untuk kedua kalinya. Sebagai kepala daerah saya saya akan support penuh kegiatan ini. Tinggal koordinasikan saja apa-aoa yang dibutuhkan kita akan tindaklanjuti agar persiapan matang,” terangnya.
Sementara itu, Senior Manager Sekretariat Urban Environmental Accord (UEA), Kim Seonyoung mengungkapkan ketakjubannya saat berkunjung untuk kedua kalinya di Kota pempek. Menurutnya perkembangan pembangunan di Palembang luar biasa. Dia makin yakin Palembang akan sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan UEA Palembang Summit 2019.
“Kami sudah dua kali kesini dan beberapa kali rapat dengan beberapa instansi dan mendapat pengarahan. Demi suksesnya acara ini kami akan berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan waktu untuk menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.
Pada kesempatan itu Kim Seonyoung juga sempat memuji perkembangan Kota Palembang yang demikian luar biasa. ” Saya membandingkannya saat pertama kali datang, kami merasakan perkembangannya luar biasa terutama di Jakabaring,” papar Kim.
Terkait persiapan yang telah mereka lakukan lanjut Kim, yakni berupa promosi yang jor-joran melalui website hingga selebaran ke berbagai pihak terkait. Tak hanya Palembang beberapa kabuapten juga akan dilibatkan dalam kegiatan ini di antaranya Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Banyuasin.
Kim tidak datang sendiri, tapi bersama empat orang lainnya. Kedatangan mereka ini tak hanya disambut Gubernur Sumsel Alex Noerdin tapi juga sejumlah Kepala OPD seperti
Ka. Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Prov. Sumsel, Ka. BAPPEDA Prov. Sumsel, Ka. Dinas Perindustrian Prov. Sumsel, Ka. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov. Sumsel, Ka. Dinas Kehutanan Prov. Sumsel, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumsel, Ka. Dinas Lingkungan Hidup.

Artikel Terkait