Palembang – Tidak hanya event-event olahraga Internasional saja digelar di Provinsi Sumsel akan tetapi pada tanggal 23 sampai 28 Juli 2018 nanti, Palembang kembali dipercaya jadi tuan rumah event internasional yakni International Coordinating Council of the Man and The Biosphere Programme (ICC MAB).

ICC MAB merupakan pertemuan tahunan Internasional yang berlangsung di Palembang seperti MAB-UNESCO, Palembang Landscape Festival yang digagas oleh Mitra Green Growth Sumsel dan Regional Landscape Kabupaten yang dikoordinir oleh Bupati Kabupaten Muba.

Kegiatan ini sendiri sangat disambut baik Gubernur Sumsel Alex Noerdin. “Kegiatan ini bagus ditambah lagi Sumsel, Kota Palembang menjadi hostnya,”ujar Alex Noerdin saat menerima Executive Director Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Y. Purwanto DEA di Griya Agung Palembang, Jumat (26/1).

Di samping itu, orang nomor satu di Sumsel tersebut juga memberikan sedikit arahan untuk kegiatan yang akan diikuti oleh 120 Negara tersebut. “Untuk acara ini nanti lakukan persiapan yang matang sehingga acara ini benar-benar bisa berjalan dengan lancar. Dan jangan lupa juga harus perlu dukungan sponsor,”himbaunya.

Sementara itu, Purwanto mengatakan, sebelumnya telah di sepakati bersama bahwanya Indonesia akan menjadi Host untuk kegiatan ini, dan Sumsel khususnya Kota Palembang yang dipilih. “Kegiatan ini sendiri pertama kalinya di Asia dan juga di Indonesia,”terangnya.

Untuk pelaksanaannya, lebih jelas Purwanto mengatakan akan dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang yang diikuti dari 130 Negara pada tanggal 23 sampai 28 Juli 2018 mendatang dengan di dukung oleh beberapa pihak seperti KLHK, LIPI dan Pemprov Sumsel dan private sector.

“Nanti juga ada beberapa event seperti Internasional Conference, Exhibition dan talk show. Ini juga sudah yang ke 30 tahun ICC MAB Meeting,”tutupnya.

Artikel Terkait