Manucekhr Dzalilov akhirnya membuktikan kelasnya dengan menyumbangkan 1 dari 3 gol saat Sriwijaya FC mengalahkan PSM Makassar, Minggu (21/1) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung. Pemain asal Tajikistan ini menyebut golnya tersebut sangat berarti dan memberinya tambahan kepercayaan diri menghadapi laga berikutnya.

“Sebenarnya tadi saya ada beberapa peluang, namun sepertinya harus menunggu menit akhir untuk mencetak gol. Hal ini sangat penting buat saya karena menambah percaya diri, apalagi tim memang tambahan gol untuk menjaga peluang lolos,” ungkapnya usai pertandingan.

Menurutnya, meski sebagai seorang striker tugasnya adalah mencetak gol, namun dirinya tidak akan memaksakan diri dan akan tetap menomorsatukan kepentingan tim. Di laga ini, selain mencetak gol, Dzalilov juga berhasil menyumbangkan 1 assist kepada Adam Alis yang membuka gol pertama untuk SFC.

“Pelatih memang mencoba saya di beberapa posisi, selain sebagai target man juga ditaruh sebagai Winger. Di tim ini banyak pemain berkualitas, pelatih juga tahu yang terbaik sehingga saya hanya fokus menjalankan instruksi yang diberikan,” tambahnya.

Dirinya pun optimis keran golnya bersama SFC  akan terus bertambah kedepannya. “Sepakbola Indonesia sangat cepat dan keras, awalnya saya sedikit kaget tetapi kedepan saya optimis bisa lebih baik lagi. Apalagi rekan-rekan disini juga sangat memberikan support positif untuk saya,” bebernya.

Artikel Terkait