Dengan hasil ini, Konate menjadi top skor sementara SFC denga torehan 2 gol. “Saya senang cetak gol, apalagi tim mampu menang dan lolos ke babak 8 besar. Saya mengucap syukur Alhamdullilah, karena hal ini sangat penting buat saya setelah musim lalu harus absen cukup lama karena pemulihan cedera,” ungkapnya saat dihubungi Sabtu (27/1) siang.

Meski lewat titik penalti, gol tersebut diakuinya tidaklah mudah karena dirinya harus menyiapkan mental guna menghadapi tekanan kepada dirinya sepanjang pertandingan. “Tapi semua pemain di SFC banyak membantu, mereka pun tidak masalah dan justru mendukung saya buat mengambil tendangan penalti. Tentu lega rasanya bisa menyelesaikannya dengan baik,” jelasnya.

Terkait golnya, pemain asal Mali ini mengaku mempersembahkannya untuk sang istri, Zaliha Maiga yang saat ini masih berada di Mali. “Istri belum bisa ke Indonesia karena masih harus menyelesaikan kuliahnya, gol ini buat dia karena di masa-masa sulit kemarin dia sangat menbantu mensupport dan terus memberikan semangat,” bebernya.

Zaliha Maiga sendiri merupakan adik kandung dari Abdoulaiye Maiga, eks pemain SFC dan juga rekan setim Konate saat membela T-Team Malaysia yang juga dilatih oleh Rahmad Darmawan 2 musim silam.

Artikel Terkait