Laskarwongkito.com-Melihat hasil perburuan Sriwijaya FC pada bursa transfer putaran kedua ini banyak pihak pun mulai bertanya-tanya. Pasalnya SFC hanya mendatangkan 4 pemain baru yakni Alan Henrique, Goran Gancev, Mohamadou Al Hadji serta Jecky Arisandi yang semuanya berposisi sebagai pemain belakang.
Sejumlah pihak pun menganggap SFC kini kelebihan pemain untuk posisi belakang.

Namun hal ini dibantah oleh kepala pelatih SFC Subangkit yang menyebut kebijakan transfer timnya juga memperhitungkan kebutuhan serta strategi yang akan digunakan nantinya.Selain itu, Subangkit juga menyatakan bahwa dirinya juga ingin mengorbitkan sejumlah pemain muda asal Sumsel di SFC U19.
Karena alasan tersebut, dirinya juga memutuskan tidak mengambil pemain baru di lini tengah dan memilih memaksimalkan potensi yang ada. Nama Roby Andika dan M Iqbal asal SFC U19 disebutnya akan diberikan kesempatan dan dipantau perkembangannya sebelum laga kontra Madura United nanti.
Keduanya bersama Beri Rahmada yang juga young guns Sumsel bahkan dipastikan diberangkatkan menyusul pemain lainnya di Padang untuk berlatih menghadapi laga melawan Madura United nantinya.
“Kita memang sempat mencari pemain lain di posisi tengah dan depan saat bursa transfer lalu, namun tentu harus siap pakai serta kemampuannya lebih dari yang sudah ada sekarang. Jika tidak mampu mengangkat tim maka lebih baik kesempatan itu saya berikan ke pemain binaan sendiri yang kualitasnya sudah saya ketahui,” ujarnya saat dihubungi Minggu (5/8) sore.
Subangkit sendiri sebelumnya memang dikenal doyan menggunakan pemain muda dan nama-nama seperti Teja Paku Alam, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Rizky Dwi Ramadhana yang saat ini menjadi bagian dari tim SFC merupakan mantan anak asuhnya di SFC U21 yang dibawanya menjadi juara ISL U21 2013 lalu. (win)

Artikel Terkait