Laskarwongkito.com – Sriwijaya FC kembali harus bekerja keras mengatur strategi jelang laga berat melawan tuan rumah  Persib Bandung sabtu (4/8) nanti. Terlebih lagi pasca terpilihnya Subangkit sebagai pelatih yang notabene belum sangat mengetahui skema anak asuhnya, membuat Sriwijaya FC harus berusaha membangun tim kembali.

Dengan modal kemenangan saat menghadapi Borneo FC pada pertadingan sebelumnya bisa diharapkan menjadi motivasi bagi tim laskar wong kito.

Subangkit mengakui masih cukup banyak yang perlu di benahi, terutama dengan adanya dua pemain baru di belakang. Begitu juga dengan beberapa pemain yang musim lalu jarang diturunkan yang artinya dalam beberapa hari dirinya akan fokus mengasah pemain pemain yang jam terbangnya minim.

“Hadirnya dua pemain baru di lini belakang (Goran Ganchev dan Alan Henrique) dan juga pemain yang jarang diturunkan selama ini membuat kita fokus membangun team work. Itu yang menjadi PR kedepan,” jelasnya.

Dengan pemain yang dimiliki oleh Sriwijaya FC ini  diharapkan dapat menjawab keraguan para pendukung dan masyarakat Sumsel. Intinya pemain hanya butuh diberikan kepercayaan dan dukungan.

“Yang jelas mereka punya motivasi untuk menunjukkan kemampuannya kepada pendukung dan masyarakat Palembang, bahwa mereka juga mampu bermain di starting eleven,” ujar pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur, ini.

Disinggung mengenai target timnya menghadapi tim maung Bandung ternyata Pelatih yang sering  di sapa Cak Su ini tak ingin muluk muluk mematok harga tinggi.

“Persiapan khusus kita nggak ada, saya melihat persib tim bagus, pemain asing di depan cukup bagus dan persiapannya normal mormal saja, yg penting anak anak bisa main bagus. Kalau hasil kita realistis saja minimal satu poin,”jelasnya

Sementara itu laskar wong kito memutuskan untuk menggelar latihan tetap di Padang, hal ini diakui Subangkit karena tempat latihan yang di lakukan SFC kurang efektif pasca Teja dkk terusir dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (win)

Artikel Terkait