Berbeda dengan musim sebelumnya, pelaksanaan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dipastikan akan terus bergulir meski sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Operator TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta pun sudah merilis jadwal pertandingan dan hampir semuanya dimulai larut malam setelah umat muslim melaksanakan ibadah shalat taraweh.

Praktis dengan demikian lampu stadion menjadi fokus utama seluruh klub pesera TSC A untuk menyelengarakan pertandingan malam. Begitu juga yang dilakukan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)  yang terus membenahi penerangan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, home base Sriwijaya FC.

“Alhamdulillah, lampu stadion sudah rampung diperbaiki. Sebelumnya memang ada beberapa titik yang harus diperbaiki dari segi penerangan,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Selasa (7/6).

Lebih lanjut dia mengatakan penerangan stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu mempunyai scoring board elektronik dan penerangan berstandard internasional dengan kapasitas lampu 1579 lux  serta bersertifikasi resmi dari Philips.

“Sebelumnya memang ada kerusakan yang cukup mempengaruhi penerangan sampai kapasitas lampu berkurang menjadi 900 lux, tapi sudah diperbaiki dan Stadion Gelora Sriwijaya sudah siap 100 persen untuk mengelar laga kandang pada 18 Juni mendatang. Kick Off sendiri dijadwalkan akan berlangsung pukul 21.30 WIB,” jelasnya.

Sebelumnya stadion yang pernah dipakai opening closing ceremony SEA Games 2011 yang lalu itu sudah mendapatkan penilaian terbaik lantaran karena sudah masuk kriteria standar AFC. Serta mempunyai fasilitas yang lengkap, baik soal insfratruktur dan fasilitas penunjang lainnya. Bahkan di tahun 2011 lalu, stadion GSJ jugsa mendapatkan penilaian grade A oleh Asian Football Confederation (AFC) dan menjadi salah satu stadion yang memiliki penerangan terbaik di Indonesia.

“Jika melihat stadion lain masih ada yang dibawah 900 lux namun mereka masih diizinkan untuk bertanding malam hari. Itu artinya GSJ memang sudah sangat siap,” pungkasnya.

RelatedPost