PALEMBANG — Pertandingan pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Sriwijaya FC akan bertandang ke Gresik menjadi tamu Persegres Gresik United.
Sebagai tim tamu, pada laga melawan Persegres nanti malam pukul 21.30 WIB, di stadion Tri Dharma, klub berjuluk Laskar Wong Kito tetap bertekad meraih poin penuh dan meraih kemenangan dari klub berjuluk Laskar Joko Samudro
Sebagai tamu yang ingin meraih kemenangan disampaikan pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro. “Kami datang untuk merebut poin penuh untuk mengganti poin yang hilang saat hanya bermain imbang pada laga terakhir melawan Mitra Kukar,” katanya usai sesi uji coba lapangan di stadion Tri Dharma, Sabtu (11/6) sore
Sriwijaya FC datang ke Gresik membawa 20 pemain, minus Eka Ramdani yang sakit dan Achmad Hisyam Tolle yang masih dalam pemulihan cedera.
Menurut Widodo, meski dirinya berstatus sebagai warga Gresik dan mantan pemain legenda Petrokimia Putra Gresik, namun tetap akan bersikap profesional. “Saya mengenal dengan baik Persegres, kota ini bahkan stadionnya. Namun sekarang saya adalah pelatih Sriwijaya FC dan tentu di lapangan saya akan melakukan apapun agar tim saya mampu menenangkan pertandingan nanti malam,” ujarnya.
Peluang merebut poin penuh bagi Sriwijaya FC saat menantang tuan rumah Persegres itu ada. Apa lagi lagi saat ini Supardi Nasir punya modal bagus jelang laga perdana di bulan Ramadhan ini. Pada posisi di klasemen sementara ISC 2016 Sriwijaya FC lebih baik berada di peringkat empat dengan sembilan poin. Persegres Gresik Unitd berada di peringkat 16 dengan poin lima.
Pada laga nanti anak-anak asuhan Widodo C Putro ini juga diuntungkan dengan materi pemain yang lebih baik. Persegres pada laga nanti terancam tidak dapat memainkan skuad terbaiknya.
Sementara itu pelatih Persegres Gresik United Liestiadi membenarkan kondisi timnya kurang diuntungkan dengan bakal absennya sejumlah pilar saat menjamu Sriwijaya FC. “Sebelum laga ini, saya sudah harus kehilangan Sasa Zesevic karena harus pulang ke negaranya untuk operasi, lalu minggu lalu Ambrizal juga terkena kartu merah,” ujarnya.
Pelatih Liestiadi mengakui, absennya kedua pilar utama di lini pertahanan Persegres tersebut membuat pusing dirinya. Ditambah lagi kondisi pemain lainnya seperti Supriyono dan legiun asing In Kyun Oh yang juga masih diragukan dapat tampil pada laga ini.
“Supriyono dan In Kyun Oh masih absen pada sesi latihan terakhir kami karena mengalami cedera saat melawan Arema. Juga Eduardo pemain asing kami mungkin tidak akan diturunkan karena mengalami penurunan permainan,” ujarnya.
Liestiadi juga mengakui walau sempat menahan imbang 2-2 Sriwijaya FC saat laga pra musim lalu di Palembang, namun kini kondisi kedua tim sudah berubah.
“Semua tim selalu memanfaatkan laga pra musim untuk evaluasi dan persiapan. Jadi hasil itu tidak bisa dijadikan ukuran, fokus kami hanyalah bagaimana memperbaiki lini depan yang kurang tampil baik belakangan ini,” katanya. (dedi/ Foto : MO SFC)
Perkiraan susunan pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Teja Paku Alam, Supardi Nasir (c), Mauricio Leal, Fahrudin, Zalnando, Achmad Jufrianto, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, M Ridwan, TA Musafri, Beto Goncalves
Cadangan : Yogi Triana, Ngurah Nanak, Wildansyah, Yu Hyun Koo, Anis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto
Persegres (4-2-3-1)
Sandy Firmansyah, Riyandi Ramadhana, FX Yanuar, Achmad Fariz, Romy Agustiawan, M Rifki, M Kamri, Yusuf Effendy, Reza Mustopha, Hendri Satriadi, Patrick Da Silva
Cadangan : Daniel Junaidi, Satria Tama, David FaristianSupriyono, Ghazali Siregar, In Jyun Oh, Eduardo

RelatedPost