PALEMBANG — Meski menderita kekalahan pada laga terakhir Persija Jakarta dari Arema Cronus pada Minggu lalu di stadion Kanjuruhan,  tim berjuluk Macan Kemayoran tetap merupakan lawan tangguh saat bermain di kandangnya stadion Gelora Bung Karno (GBK).
Menjalani laga pekan ke tujuh, Sriwjaya FC akan datang ke stadion GBK untuk menghadapi Persija pada lanjutan Indonesia  Soccer Championship (ISC) 2016 pada Jumat (24/6).
“Meski kalah dari Arema pada pertandingan terakhirnya, permainan Persija harus tetap diwaspadai. Pemain mereka unya kualitas yang pasti akan menyulitkan. Bermain di kandang sendiri dan di depan Jakmania pendukung fanatiknya pasti akan menambah kekuatan mereka,” kata Widodo Cahyono Putro pelatih Sriwijaya FC, Rabu (22/6).
Untuk menghadapi Persija yang dilatih arsitek asal Brasil Paolo Camargo, Widodo melakukan latihan intensif kepada anak-anak asuhannya dan berkesempatan memantau pertandingan antara Persija melawan Arema Cronus.
Pelatih kelahiran Cilacap memantau beberapa pemain muda di lini depan Persija yang harus diwaspadai, salah satunya adalah Ambrizal Umanailo  winger lincah yang mulai mencuri perhatian publik sepakbola nasional lewat akselerasi di sisi sayap lapangan Persija Jakarta.
“Bukan hanya Ambrizal, Persija juga punya pemain lain seperti Ade Jantra atau Novri Setiawan yang juga punya kecepatan. Ketiganya harus diwaspadai lini pertahanan Sriwijaya FC. Seperti saat melawan Arema Cronus, pergerakan mereka sangat berbahaya dan beberapa kali mengancam gawang lawan,” ujarnya.
Widodo juga melihat kekuatan lain dari tim ibu kota. Meski bermain dengan 10 pemain setelah pemain Persija William Pacheco diusir keluar oleh wasit karena terkena kartu merah, Persija tetap bermain stabil dan terus menyulitkan Arema sepanjang pertandingan.
“Pemain Sriwijaya FC harus waspadai itu. Dengan 10 pemain terbukti mereka tetap mampu menyerang dan gelandang asing asal Korsel Hong Soon Hak mampu menjadi playmaker,” tambahnya.
Skuad Sriwijaya FC akan terbang Kamis (23/6) dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II menuju Jakarta dan malam harinya melakukan sesi uji coba lapangan di stadion GBK. (dedi)

RelatedPost