PALEMBANG – Sebelum menghadapi Persegres Gresik United, Minggu (12/6) di stadion Tri Dharma, Gresik pada lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC), pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan anak-anak tidak menganggap enteng skuad berjuluk  Kebo Giras tersebut.
“Persegres tetap punya kualitas yang dapat menyulitkan Sriwijaya FC. Para pemain harus mewaspadai  pergerakan pemain asing Persegres asal negeri ginseng  In Kyun Oh. Pemain ini punya pergerakan serta visi bermain yang mumpuni dan pasti merepotkan lini pertahanan kami,” kata Widodo, Rabu malam (8/6).
Sebelum ISC, Sriwijaya FC sempat menjalani partai ujia coba melawan Persegres. In Kyun Oh berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC yang dijaga Teja Paku Alam. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membobol gawang Teja Paku Alam untuk memaksakan hasil imbang 1-1.
“In Kyun Oh punya kualitas tendangan jarak jauh cukup baik, karena itu saya mengingatkan pemain kita untuk tidak memberikan kesempatan untuk leluasa melakukan percobaan tendangan. Dia juga punya kualitas umpan yang juga harus diwaspadai,” kata mantan asisten pelatih tim nasional.
Seperti pada laga Persegres melawan Arema Cronus pada pekan kelima ISC, walau mengalami kekalahan 1-3 dan tidak mencetak gol namun gol balasan tim Kebo Giras datang dari umpan matang In Kyun Oh.
Menurut Widodo, walau para tim sudah mempelajari gaya bermain pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan tersebut, umpan liarnya mampu menembus tembok Arema dan diselesaikan dengan baik oleh Ghazali Siregar.
Menurut Widodo, dirinya tidak akan meremehkan pemain Persegres lainnya. “Filosofi sepakbola saya, setiap pemain lawan yang masuk ke daerah pertahanan kita sudah masuk kategori berbahaya dan tidak boleh luput dari perhatian,” katanya. (dedi)

RelatedPost