MENANG —Target pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro melarih kemanangan atas PSM Makassar pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sabtu malam (18/6) berhasil direalisasikan Supardi Nasir dan kawan-kawan.
Melalui gol semata wayang striker Alberto Goncalves pada menit 89 membuat tim berjuluk Laskar Wong Kito berhail unggul atas tamunta tim berjuluk Juku Eja atau Ayam Jantan dari Timur.
Walau mampu menguasai pertandingan dan dukungan para suporter namun kemenangan tersebut tidak bisa diraih mudah. Dari statistik pertandingan Sriwijaya FC mampu melepaskan 10 tembakan dan enam tembakan diantaranya ke arah gawang hanya mampu menghasilkan satu gol. Sementara PSM Makassar dari dua tembakan hanya satu yang mengarah ke gawang.
Usai pertandingan menurut Widodo, laga tersebut berlangsung dramatis dan Sriwijaya FC berhasil meraih tiga poin. Dengan 12 poin yang telah diraih kini Sriwijaya berada pada posisi kedua klasemen sementara ISC 2016. “Saya lihat PSM ingin sekali meraih hasil imbang. Tapi kami tidak mau, target kami tetap meraih tiga poin di kandang,” katanya.
Demi meraih kemenangan, Widodo mengubah strategi memasukan pemain belakang Mauricio Leal menit ke 86 menggantikan Ichsan Kurniawan, dewi fortuna pun datang mendekat tiga menit kemudian. Berkat umpan dari pemain asing asal Brazil tersebut gol pun lahir dari kaki Alberto Goncalves menit 89.
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui laga di stadion Gelora Sriwijaya berjalan dramatis. “Kami kecolongan pada menit-menit akhir,” kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. (dedi/ Foto : http://www.indonesiansc.com/)

RelatedPost