Sriwijaya FC dipastikan tidak diperkuat oleh 2 pemainnya jelang laga babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai pemain belakang  yakni Mamadou Ndiaye dan Novan Sasongko.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, 2 pemain sendiri memang harus menepi dan menjalani program terpisah. Keduanya memang menepi karena menjalani cedera yang didapat saat laga pamungkas grup A Piala Presiden saat bertemu PSMS Medan (26/1) lalu.

Dokter tim SFC, El Amin sendiri menyebut keduanya memang tengah menjalani cedera dan tidak direkomendasikan untuk turun di babak 8 besar Piala Presiden nantinya. “Sangat beresiko, apalagi target sesungguhnya tim ada saat kompetisi nanti. Jadi untuk babak 8 besar mereka disarankan untuk beristirahat, seandainya lolos ke semifinal kemungkinan baru bisa bermain,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Selasa (30/1) sore.

Menurutnya, kedua pemain tersebut minimal harus beristirahat selama sepekan sebelum memulai latihan penuh bersama pemain lainnya nanti. Namun Amin menyebut 1 pemain lainnya yang sempat menjalani pemulihan cedera yakni Samuel Christianson siap merumput kembali ke lapangan hijau.

“Untuk Samuel, kondisinya sudah 99 persen dan mengapa hanya menyisakan 1 persen lagi? Karena memang yang paling sulit dari proses penyembuhan cedera tersebut adalah traumatik, tadi dia mengaku masih ragu-ragu dan takut saat menghadapi bola-bola tanggung,” bebernya.

Sementara itu, RD sendiri menyebut sudah menyiapkan pengganti para pemain yang nantinya bakal absen tersebut. “Untuk bek tengah pengganti Ndiaye kita ada Hamka, Saepulloh, Faris atau Bery. Sedangkan bek kiri juga ada 3 pemain yang bisa dicoba nanti, seperti Zalnando, Samuel atau Alvin,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait