Sriwijaya FC akan kembali menggelar laga uji coba, Kamis (28/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang.  Kali ini yang akan menjadi lawan bagi Adam Alis dkk adalah tim Pagar Alam yang baru saja menjuarai Pekan Olahraga Provinsi Sumsel (Porprov) 2017 lalu. Pelatih SFC Rahmad Darmawan sendiri mengaku pihaknya memang akan melihat hasil latihan selama ini di laga uji coba nantinya.

“Pemain butuh atmosfer pertandingan, selain itu saya juga ingin melihat kemampuan para pemain dalam menterjemahkan taktik dan strategi yang sudah dilatih selama ini. Soal hasil bukan yang terpenting, selain itu saya juga mau mencoba beberapa skema serta komposisi pemain nantinya,” jelasnya saat ditemui Rabu (27/12) siang.

Sementara itu, Fauzi Toldo selaku pelatih tim Pagar Alam menyebut pihaknya akan memanfaatkan laga uji coba ini sebagai ajang pengalaman bagi anak asuhnya yang hampir semuanya masih berusia muda. Namun di laga ini pihaknya juga akan berkolaborasi dengan tim lokal Palembang lainnya yakni Bina Citra Andalan (BCA) U21 dan dipimpin oleh Ermansyah, salah satu tokoh sepakbola di Palembang.

“Filosofi kami memang membina, menciptakan dan menjadi andalan. Setelah laga uji coba nanti ada 3 orang dari tim ini yang akan mengadu nasib di sejumlah klub Liga 2, semoga bisa menyusul Alexander pemain binaan sebelumnya yang sudah berhasil menembus tim Persela Lamongan,” ujar eks penjaga gawang SFC ini.

Artikel Terkait